Sabtu, 05 Mei 2018 19:52 WIB

Menpora Imam Buka IBBAMNAS dan Minta Demamkan Asian Games-Asian Para Games

Editor : Eggi Paksha
Menpora Imam (tegah) dan Hermansyah (kedua dari kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi membuka Turnamen Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018 di Lapangan Basket Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat (04/05/2018) sore.
 
Menpora menyambut positif acara ini karena para peserta bukan hanya bermain basket, tetapi juga mempererat persahabatan, persaudaraan antarpara jurnalis.
 
"Saya mengapresiasi acara ini, semoga turnamen ini bisa membawa kesehatan dan kekompakan bagi kita semua. Terlebih lagi kita harus mendemamkan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Karenanya saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan tolong demamkan Asian Games dan Asian Para Games," ujarnya.
 
Ia menambahkan, media massa tidak hanya melakukan tugas peliputan, tetapi juga secara aktif berolahraga melalui gelaran ini. Selain itu diharapkan para peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas olahraga dalam bertanding.
 
"Saya juga berharap agar para jurnalis senantiasa menyediakan waktu untuk berolahraga disela-sela pekerjaannya. Sebab, menjaga kesehatan sangat diperlukan seiring rutinitas kerja para jurnalis yang sangat dinamis," ucapnya. 
 
Sementara Ketua IBBAMNAS 2018, Hermansyah mengatakan turnamen ini digelar selaras dengan program Kemenpora yang terus mengkampanyekan gerakan Ayo Olahraga dengan menganut 5 M yaitu Murah, Meriah, Massa, Manfaat dan Menarik.  "Contohnya seperti hari ini yang kita lakukan mengelar turnamen basket," ucapnya. 
 
Menurutnya, turnamen basket ini bertujuan untuk membuat kebugaran awak media untuk tetap terjaga sehingga mampu meningkatkan produktivitas dalam melakukan rutinitas sehari-hari.
 
"Selain itu, ajang ini untuk mengeratkan  silaturahmi bagi para awak media, bahkan kami pun menganggap pentingnya acara ini dibuat sebagai cara kami untuk turut menggelorakan  serta mensosialisasikan event Asian Games dan Asian Para Games," ucapnya. 
 
IBBAMNAS 2018 diikuti 16 tim dari berbagai media massa nasional antara lain  Media Grup, Mahaka Media dan Berita Satu, SCTV, Indosiar, OChannel, NexMedia, dan MNC TV, Kompas TV,  Republika, Liputan6.co, Trans 7, ANTV,  RTV, Metro TV, Media Indonesia dan lainnya. Dalam acara ini hadir juga Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo.(exe/ist)

0 Komentar