Sabtu, 05 Mei 2018 13:57 WIB

Anies Larang Area CFD Jadi Panggung Politik

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melarang area Car Free Day (CFD) menjadi panggung politik.

Dia menegaskan kegiatan di CFD harus sesuai dengan aturan yang berlaku. "Tidak boleh, sudah jelas," kata Anies di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2018).

Anies menyebut area CFD tetap harus bebas dari kendaraan bermotor. Kegiatan lain yang tidak sesuai aturan juga dilarang. "Car Free Day harus KBKB, kawasan bebas kendaraan bermotor. Itu harus tetap jadi kawasan bebas dari semua kegiatan sesuai dengan aturan," imbuhnya.
 

Meski sempat beredar informasi tentang lokasi deklarasi di area CFD, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membantah kabar itu. Mardani menyebut sejak awal mereka tak berencana melakukan deklarasi di area CFD. Mereka juga telah mengantongi izin dari pihak keamanan.

"Mohon maaf, panitia tidak pernah punya rencana sedikitpun penyampaian aspirasi berupa Deklarasi #2019GantiPresiden di CFD, kami tidak ingin seperti aksi 412 di HI. Panitia sdh beberapa kali kordinasi dengan pihak-pihak keamanan dan pemda untuk titik lokasi yang diizinkan pada sekitar monas," kata dia.

Acara deklarasi dipindahkan ke Taman Pandang, yang berada di depan Istana Kepresidenan.(exe/ist)


0 Komentar