Jumat, 04 Mei 2018 19:54 WIB

Dipuji Federasi Baseball Asia, Perbasasi Yakin Tak Salah Pilih Pemain Pelatnas

Editor : Eggi Paksha
Salah satu aksi pemain dalam pertandingan di test Event Baseball. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelaksanaan Test Event Baseball jelang Asian Games 2018 akhirnya tuntas.
 
Delapan pertandingan yang dilangsungkan sejak 1 hingga 4 Mei ini, terbilang berjalan sesuai yang diharapkan panitia. Terlebih lagi, kepanitiaan test event kali ini mendapat pujian khusus dari perwakilan federasi baseball Asia.
 
Khususnya pada kualitas lapangan yang dianggap telah memenuhi standar internasional. ''Alhamdulillah test event kali ini berjalan dengan sukses, semuanya bisa berlangsung seperti yang kami harapkan. Selama empat hari penyelenggaraan alhamdulllah tidak ada kendala berarti yang kami hadapi. Semoga ini bisa membuat kami menjad tuan rumah yang baik di Asian Games nanti,'' ungkap Wakil Ketua Umum PB Perbasasi, Leo Agus Cahyono.
 
''Kami juga senang sekali, karena perwakilan dari federasi baseball Asia memberi penilaian sangat baik pada penyelenggaraan test event ini. Mereka bahkan memberi kreit khusus pada kualias lapangan kita, yang menurut mereka ini salah satu lapangan dengan rumput terbaik di dunia. Jadi tentunya saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan Inasgoc yang telah memberikan fasilitas yang luar biasa kepada cabang olahraga baseball dan softball.'' 
 
Penyelenggaraan test event basball kali ini ditutup dengan pertandingan final antara dua tim pelatnas, Harimau dan Badak. Kualitas yang seimbang, membuat pertandingan terpaksa dimainkan hingga ining kesepuluh. Pertandingan yang berjalan lebih kurang tiga jam akhirnya dimenangkan oleh Tim Harimau dengan skor tipis 4-3.
 
''Ya tadi bagus sekali ya permainan. Sangat ketat tadi hingga ining terakhir membuktikan kalau kualitas pemain benar-benar menunjukkan perkembangan. Semoga timnas bisa berjaya nanti ya d Asian Games, dan bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,'' ungkap pelatih Timnas Baseball Indonesia, Lukmanul Hakim.
 
Selain sebagai uji coba venue dan simulasi penyelenggaraan pertandingan di Asian Games 2018 nanti, test event kali ini juga dimanfaatkan sebagai ajang seleksi tim nasional. Menurut Uki -sapaan akrab Lukmanul Hakim-, semua nama skuat tim nasional telah diberikan kepada manajer tim.
 
Kini keputusan pengumuman nama yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas, akan sepenuhnya berada di tangan pengurus Perbasasi pusat.
 
''Saya sudah rapatkan semalam ya, mungkin pertandingan hari ini tidak dilihat, karena data sudah cukup mulai kita latihan. Sampai game terakhir kemarin dan kami sudah mendapatkan nama-nama kita tinggal nanti disahkan mudah-mudahan nama ini tersebut tidak salah pilih dan kami yakin itu yang terbaik,'' terang Uki.
 
Nantinya, 24 nama pemain yang akan dipanggil ke tim nasional akan kembali mengikuti pelatnas di Lampung. Setelah itu, mereka akan diberangkatkan ke Hong Kong untuk mengikuti ajang East Asia Cup 2018.(exe/ist)

0 Komentar