Jumat, 04 Mei 2018 19:13 WIB

PB PASI Efisiensi Waktu dan Biaya Kejurnas di GBK

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi kejurnas atletik. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kejuaraan nasional (kejurnas) atletik digelar pekan depan.

Kegiatan tahunan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) itu diikuti 1.053 atlet dari 34 provinsi. 

Ketua PB PASI, Bob Hasan, mengumumkan agenda itu di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (04/05/2018) sore. Dia hadir didampingi Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung dan juga Kadiv Pemasaran dan Penjualan PPK GBK, Desiana Intansari. 

"Kami akan menyelenggarakan Kejurnas di Stadion Madya mulai 7 sampai 12 Mei ini. Melalui ajang ini, kami ingin melihat kemajuan atlet-atlet daerah menuju ke level yang tinggi lagi yaitu level internasional. Juga sekaligus proses regenerasi," kata Bob. 
 

Tahun ini, PASI menggabungkan Kejurnas untuk tiga kelompok usia, dari mulai kelompok usia di bawah 16 tahun, 18 tahun, dan senior. 

Adapun jumlah kontingen yang ikut 34 provinsi dengan total keseluruhan atlet dan ofisial 1231 orang, sementara untuk atletnya 1.053 orang, yang terdiri dari 367 atlet putra dan putri U-16, 282 atlet putra dan putri U-18, dan 404 untuk atlet senior putra dan putri. 

Seluruh atlet terbaik akan ambil bagian, kecuali 12 atlet yang baru pulang dari training camp di Amerika Serikat (AS). PB PASI bakal memanfaatkan ajang itu sebagai pemantauan pelatnas. 

"Selama ini, memang kami pisahkan Kejurnas senior sendiri, junior dan remaja ada kegiatan sendiri. Tapi, tahun ini kami gabungkan karena efisiensi waktu dan biaya. Selain itu, tentu lebih semarak karena atlet junior bisa melihat seniornya, sebaliknya senior akan terpacu. Sebab, jika bertandingnya jelek dilihat oleh adik-adiknya," imbuh Tigor Tanjung menimpali.

"Ya, karena jika ada yang lebih baik bisa saja masuk dalam pelatnas Asian Games. Untuk itu, mereka harus tetap berpacu," dia mengungkapkan.(exe/ist)


0 Komentar