Kamis, 03 Mei 2018 14:07 WIB

Melaju ke Final Liga Champions, Klopp Singgung Karakter Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Liverpool lolos ke final Liga Champions 2017/2018 setelah mengakhiri laga di markas AS Roma dengan skor 2-4 (agregat 7-6).

Selepas pertandingan leg kedua di babak semifinal, Juergen Klopp menyinggung karakter timnya. 

Pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB, Liverpool mencetak dua gol melalui Sadio Mane (9') dan Georginio Wijnaldum (25').

Sementara Roma mencetak empat gol melalui bunuh diri James Milner (15'), gol Edin Dzeko (52') dan Radja Nainggolan (86', 90').

Juergen Klopp mengaku sangat gembira timnya mampu lolos ke final Liga Champions 2017/2018. Tak hanya soal hasil, Klopp juga mengaku puas dengan karakter bermain yang ditunjukan The Reds pada pertandingan krusial tersebut.

Apalagi, kata Klopp, karakter itu diperlihatkan di markas lawan. "Kami layak 100% lolos ke final. Anda tidak datang karena keberuntungan. Kami membutuhkan (keberuntungan) hanya sekali malam ini. Jadi kami benar-benar pantas lolos ke final," kata Klopp, dikutip Reuters. 

"Pemain pantas mendapatkannya. Karakter yang mereka perlihatkan, sepak bola yang mereka tunjukan, itu semua gila! Saya sampai lupa berapa skornya, itu tadi 7-6 kan?  Sulit dipercaya," lanjut manajer asal Jerman tersebut. 

13 gol yang tercipta di dua leg Liverpool vs Roma membuat bentrok semifinal itu menjadi yang paling banyak menghasilkan gol dalam sejarah Liga Champions. Adapun. Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final yang berlangsung 27 Mei 2018 mendatang.(exe/ist)


0 Komentar