Rabu, 02 Mei 2018 19:30 WIB

Madrid Versus Liverpool Ideal di Final Liga Champions

Editor : Eggi Paksha
Steven Gerrard. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Steven Gerrard yakin Real Madrid menjadi lawan ideal Liverpool di final Liga Champions.

The Reds bahkan dinilai lebih punya peluang juara andai lolos juga. Madrid memastikan langkahnya ke final usai menyingkirkan Bayern Munich di semifinal.

Los Blancos menang agregat 4-3 di semifinal dan lolos ke partai puncak untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Keberhasilan Madrid didapat dengan tertatih-tatih. Setelah menang 2-1 di leg pertama, tim besutan Zinedine Zidane tersebut bermain imbang 2-2 di leg penentuan.


Selanjutnya Madrid tinggal menunggu pemenang antara Liverpool vs AS Roma yang akan ditentukan di Stadio Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Pada leg pertama di Anfield, Si Merah menang 5-2.

Liverpool banyak dijagokan lolos ke final. Mereka tampil gemilang musim ini berkat aksi trio penyerangnya; Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Gerrard, eks kapten Liverpool, menilai final antara Madrid vs Liverpool akan ideal andai tercipta. Ia yakin mantan timnya lebih berpeluang juara sebab penampilannya lebih menjanjikan ketimbang Madrid, khususnya di semifinal.

"Berdasarkan yang anda lihat dari dua leg, tentu saja, sebab anda bisa lihat Liverpool dan betapa kuatnya mereka. Mereka sangat berpeluang melukai Madrid," kata Gerrard kepada BT Sport yang dilansir FourFourTwo.

"Ini pencapaian yang luar biasa, tiga tahun selalu ke lolos ke final, tapi kali ini sungguh menyulitkan."

"Mereka bertahan, mereka semua bermain ke belakangan. Tim Bayern akan sangat menyesal karena dalam dua leg mereka dominan, menciptakan banyak peluang dan terlihat menjadi tim yang jauh lebih baik," imbuh Gerrard.(exe/ist)


0 Komentar