Rabu, 02 Mei 2018 18:04 WIB

Francesco Ogah Konsentrasi Penuh untuk Salah

Editor : Yusuf Ibrahim
Eusebio di Francesco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang pertemuan kedua dengan Liverpool di semifinal Liga Champions 2017/2018, pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco ogah untuk menempatkan konsentrasi penuh hanya kepada bintang Si Merah, Mohamed Salah, yang sudah menorehkan 43 gol di semua kompetisi musim ini.

Salah menjadi momok yang menakutkan buat Serigala Roma, setelah mencetak dua gol dan membidani lahirnya dua gol Liverpool lainnya ketika Roma dibekuk 5-2 di Stadion Anfield pekan lalu.

Di Francesco memperingatkan timnya agar tidak terlalu fokus pada Salah saja dalam leg kedua di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (3/5) dini hari nanti.

Dia juga mengatakan bahwa tidak ralistis bagi timnya untuk mengubah skema permainan mereka hanya untuk menghentikan mantan penyerangnya itu.

"Saya tidak bisa memodifikasi skuad hanya untuk satu pemain yang membuat perbedaan di leg pertama. Dan saya juga tidak bisa meminta seluruh tim melihat Salah," ungkap Di Francesco seperti dilansir Football 365.

"Kami harus bekerja lebih baik pada mekanisme kami. Saya mendengar banyak orang berbicara tentang pertahanan dengan tiga pemain dan bukan pertahanan lima pemain. Ini seperti ketika kami bermain 4-3-3 dan ketika itu nyaman, kami bermain 4-5-1," jelasnya.

"Saya tidak bisa memberi penjagaan terhadap Salah dengan tiga pemain," kata Di Francesco lagi.(exe/ist)


0 Komentar