Selasa, 01 Mei 2018 07:08 WIB

Ini Rute yang akan Dilalui Peserta Aksi May Day di Jakarta

Editor : Rajaman
ilustrasi - Demo Buruh.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan dan pengarahan massa yang berencana melakukan aksi di DKI Jakarta, pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Selasa (1/5/2018). Pengarahan itu akan dilakukan di sejumlah titik.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Republika, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan untuk massa buruh yang datang dari Tangerang dan Banten akan dikawal dan diarahkan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Mereka akan dikawal keluar melalui Tol Tomang-Jalan Tomang Raya-Jalan Caringin-Jalan Suryopranoto-Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Katedral-Jalan Pejambon-Masjid Istiqlal. Polisi mengupayakan agar massa tidak melalui tol dalam kota mengarah Simpang Susun Semanggi.

Sementara massa buruh dari Bekasi diarahkan ke Masjid Istiqlal melewati tol IR Wiyoto Wiyono-keluar offrame Cempaka Putih-Jalan R Suprapto-Jalan Senen Raya-Jalan Banteng Selatan-Jalan Pejambon-Masjid Istiqlal.

Lalu untuk massa dari Bogor dan Depok akan diarahkan menuju lapangan IRTI Monas. Mereka akan diarahkan menuju Tol MT Haryono-keluar Tegal Parang-TL Kuningan-Jalan HR Rasuna Said-Jalan Cokroaminoto- Jalan Sam Ratulangi-Jalan Cut Mutia-Jalan Menteng Raya-Jalan Medan Merdeka Selatan-IRTI Monas.

Alternatif untuk massa buruh dari Depok dan Bogor akan diarahkan melalui Jalan Tomang Raya. Mereka akan diarahkan menuju ke IRTI Monas melalui tol dalam kota-keluar offrame Slipi Jaya-Jalan Tomang Raya-Jalan Suryo Pranoto-TL Harmoni-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Selatan-Parkir IRTI.

Sementara, massa yang akan ke kompleks parlemen juga akan dialihkan melalui lapangan tembak. Mereka yang datang dari Jalan Asia Afrika diarahkan balik kembali ke jalan Asia Afrika.yang melintas fly over Senayan, kendaraan massa dari arah Timur diarahkan belok kiri ke Jalan Gedung Pemuda.

Massa tidak diizinkan lurus menuju gedung depan DPR-MPR RI. "Ada penyampaian pendapat di situ," kata Budiyanto.

lain itu, massa juga akan diarahkan ke Pos Polisi Palmerah. Kendaraan massa dari arah utara atau dari Pejompongan atau Manggala diarahkan lurus ke Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Untuk Pos Polisi Pejompongan, kendaraan massa dari arah utara diarahkan lurus ke Permata Hijau. Massa diimbau untuktidak melewati Bundaran HI. Massa dari Selatan yang mengarah Bundaran HI dialihkan melalui Kuningan, massa yang mengarah dari Barat ke HI juga akan dialihkan melalui Kuningan.


0 Komentar