Senin, 30 April 2018 11:01 WIB

Barcelona Masih Punya Target di Sisa Musim

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona sudah dipastikan menjuarai La Liga meski masih punya empat laga sisa.

Misi Blaugrana di sisa musim adalah mempertahankan catatan tak terkalahkan.

Barca mengunci gelar juara setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB. Lionel Messi kembali jadi pahlawan Barca lewat hat-trick-nya, sementara satu gol lain disumbangkan oleh Philippe Coutinho.

Dengan unggul 11 poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid, Barca dipastikan tak akan terkejar di puncak klasemen La Liga hingga akhir musim. Pasalnya, Atletico cuma punya tiga pertandingan sisa.

"Saya gembira karena ini adalah kompetisi yang sangat panjang, yang telah kami buru sejak momen kami mencapai puncak klasemen. Akhirnya kami melakukan langkah terakhir untuk menjadi juara," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, di situs resmi klub.

"Kami adalah tim terbaik. Cara bermain kami luar biasa. Kami sangat senang bisa melalui musim yang sangat baik. Ini bukanlah pekerjaan satu hari. Ini butuh banyak hari dan banyak pertandingan. Yang harus kami lakukan sekarang adalah merayakannya bersama orang-orang kami," tutur Valverde.

Meski gelar juara sudah di tangan, Barca masih punya target di sisa musim, yaitu mempertahankan rekor tak terkalahkan. Barca memang belum pernah kalah di La Liga musim ini dengan meraih 26 kemenangan dan delapan hasil seri.

"Tapi, ini tak berakhir di sini. Kami ingin menyempurnakan satu musim tanpa terkalahkan dan mencetak sebuah rekor baru," ujar Valverde.

Dalam empat pertandingan sisa, Barca akan menghadapi Real Madrid, Villarreal, Levante, dan Real Sociedad.(exe/ist)


0 Komentar