Senin, 30 April 2018 07:48 WIB

Prabowo Diminta Putuskan 9 Nama Cawapres PKS Sebelum Puasa

Editor : Rajaman
Figur PKS Siap Maju di Pilpres 2019 (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PKS sudah menyodorkan 9 nama sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Namun, hingga kini Partai Gerindra belum juga memberikan sinyal kepastian siapa yang akan dipilih.

Seakan hilang kesabaran, PKS memberi batas waktu bagi Partai Gerindra untuk tak menunda-nunda lagi memberikan kepastian soal nasib 9 nama tersebut. Batas waktu yang ditetapkan PKS yaitu sebelum bulan Ramadhan.

"Kami (PKS) meminta itu dilakukan kepastian sebelum Ramadhan. Saya meminta seperti itu. Kami juga dari PKS (ingin) seperti itu," kata Presiden PKS Sohibul Iman, Minggu (29/4/2018).

PKS memberikan kuasa penuh kepada Partai Gerindra untuk menentukan pilihan. Namun, partai dakwah berharap Partai Gerindra dapat memberikan pertimbangan matang bagi 9 nama yang disodorkan itu.

"Nanti mereka (Gerindra) milih siapa ya terserah, tapi 9 nama kita berikan waktu untuk mereka menimbang-nimbang," ucap Sohibul.Saat ditanya soal peluang pengalihan dukungan PKS dari Prabowo ke calon lain, Sohibul enggan menanggapi. Bagi Sohibul, Prabowo yang berpotensi memenangkan Pilpres 2019.

"Saya katakan politik itu kita mencari kemungkinan paling besar. Hari ini yang paling mungkin (menang) dengan Prabowo," kata Sohibul.

Diketahui, kesembilan nama yang didorong untuk menjadi Cawapres Prabowo itu berasal dari internal PKS. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.


0 Komentar