Sabtu, 28 April 2018 06:10 WIB

PAN Kritik Melemahnya Nilai Rupiah

Editor : Rajaman
Ilustrasi nilai tukar rupiah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais mengkritisi kondisi perekonomian Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya ialah melemahnya nilai tukar rupiah atas dollar Amerika. Kondisi ini menurutnya sangat mengkhawatirkan.

"Ada perkembangan kurang nyaman seminggu terakhir atau agak mengkhawatirkan dimana dalam kurun waktu satu minggu nilai rupiah melemah bahkan tembus Rp 14 ribu per dollar Amerika," jelasnya, Jumat (27/4/2018).

Tak hanya melemahnya nilai tukar rupiah, Hanafi mengatakan pasar saham anjlok sehari sampai 3 persen. Ia juga mendapat informasi bahwa surat utang negara mulai kurang laku.

"Itu artinya ada problem serius. Ada realitas ekonomi yang harus disikapi oleh semua elemen anak bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan pertemuan di sekber tersebut tak hanya pertemuan politik tapi juga pertemuan kebangsaan untuk membahas hal-hal fundamental untuk mengatasi permasalahan rakyat. Ia juga mengapresiasi sekber yang akan dijadikan tempat diskusi berbagai persoalan bangsa dan negara. Ia mengajak seluruh elemen menyatukan frekuensi sehingga bisa lahir gagasan produktif.

"Satukan gelombang hati dan frekuensi untuk negara kita. Kalau rakyat sering mendengar gagasan produktif dari rumah rakyat insyaallah 2019 akan dilahirkan pemimpin yang membawa kelegaan bagi bangsa dan umat di Indonesia," ujarnya. 


0 Komentar