Jumat, 27 April 2018 21:07 WIB

Universitas Budi Luhur Harap Mahasiswa lebih Paham dan Peduli dengan Politik

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Semangat juang dan memperingati Hari Kartini, sangat dirasakan Universitas Budi Luhur (UBL). Untuk itu, UBL kembali mengadakan seminar dengan mengangkat tema “Kepemimpinan Politik Perempuan di Era Millenial”. 

Seminar yang diprakarsai Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UBL, berlangsung Jumat (27/04/2018), di ruang Teater UBL.

FIKOM UBL menyelenggarakan acara seminar yang merupakan perwujudan kepedulian Universitas Budi Luhur terhadap permasalahan politik yang tengah dihadapi Bangsa Indonesia, serta wujud apresiasi terhadap perjuangan perempuan di ranah politik.

Rektor Universitas Budi Luhur, Didik Sulistyanto, dalam sambutannya mengatakan seminar yang diselenggarakan UBL merupakan langkah positif untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan juga masyarakat umum, agar dapat memiliki wadah dan pengetahuan seputar politik serta peran penting perempuan dalam ranah politik Indonesia dalam memposisikan perannya sebagai Kartini di era saat ini.

“Ini merupakan kesempatan untuk wanita Indonesia saat ini, untuk memahami perannya di abad ini. Bagaimana wanita memahami perannya dalam mensukseskan politik di tanah air,” ujarnya.

Menyambut rektor, Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, menyampaikan bahwa wanita sebagai kodrat yang ditentukan, merupakan makhluk yang luar biasa. Di samping sebagai pelengkap rumah tangga, wanita hadir untuk memberikan kesuksesan dalam suatu bangsa.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kartini-Kartini saat ini, khususnya kepada para perempuan di UBL. Saya menganggap, mereka adalah ibu-ibu yang luar biasa. Ibu-ibu yang hebat,” ucap Aang- panggilan akrab Kasih Hanggoro.

Dihadapan 150 mahasiswa , Anggota Komisi X DPR-RI Ledia Hanifah Amaliah, mengatakan perempuan memiliki peluang yang sama sebagai pemimpin. Di mana, kemampuan beradaptasi diperlukan untuk memahami setiap perubahan yang terjadi.

“Perempuan harus mampu beradaptasi dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta kepercayaan diri, di tengah perubahan jaman,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula Manager Humas dan Dosen Komunikasi UBL Linda Islami, menyampaikan bahwa RA Kartini memberi inspirasi bagi perempuan di Indonesia.

“Kartini menjadi inspirasi kita wanita di Indonesia. Kita sebagai wanita dan seorang ibu harus kreatif terus berkarya dibidangnya, dapat mendidik anak-anaknya dengan hati bahagia sehingga bisa melahirkan anak anak yang ceria, cerdas dan berbudi luhur,” ungkap Linda.

Dosen Komunikasi Politik Fikom dan Magister Ilmu Komunikasi UBL, Umaimah Wahid, menambahkan melalui seminar ini, UBL berharap mahasiswa lebih memahami dan peduli dengan dunia politik Indonesia.

“Pemuda merupakan pemilih potensial yang dapat menentukan nasib Bangsa Indonesia melalui pemimpin yang mereka pilih,” tambahnya

Seminar turut dihadiri oleh Kepala RSUD Tangerang Selatan, Maya, Deputi Rektor Bidang Akademik Wendi Usino dan Wakil Dekan Fikom Bidang Kemahasiswaan Nawiroh Vera.

Melalui seminar ini, UBL mengharapkan mahasiswanya agar lebih memahami dan peduli dengan dunia politik Indonesia. Karena pemuda merupakan pemilih potensial yang dapat menentukan nasib Bangsa Indonesia melalui pemimpin yang mereka pilih.(exe)


0 Komentar