Kamis, 26 April 2018 19:18 WIB

Tak Tutup Gatot, Amien Nilai Konstelasi Pilpres Bisa Berubah

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi (kiri) bersama Prabowo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tiapilarnews.com- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, meyakini partainya tidak mendukung mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo. 

Sebab, kata dia, tidak ada jalan lain bagi PAN selain mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dia juga meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertarung melawan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, sama seperti tahun 2014 silam. 

"Saya cuma tahu apa yang saya lihat sekarang ini, Pak Gatot tuh kan orang baik sekali," kata Amien usai bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/04/2018).

Selain itu, kata dia, Gatot Nurmantyo merupakan sosok yang anti-PKI.

"Kemudian dia juga mengatakan NKRI tak mungkin ada tanpa persatuan ulama, umat Islam, he is very wonderful person, cuma kita memang melihat sekarang ini yang berkibar-kibar seperti rematch lagi (pertarungan kembali Prabowo-Jokowi-red)," tutur mantan Ketua MPR ini.

Kendati demikian, dia mengakui konstelasi Pilpres mendatang bisa berubah. "Kalau yang di langit mengatakan berubah, ya berubah. Yang saya sampaikan ini adalah perhitungan manusiawi, yang serba lemah, kalau yang punya kita semua arahnya lain lagi, itu yang terjadi," ungkapnya didampingi Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan.

Akan tetapi, kata Amien, manusia hanya bisa berusaha. "Jadi enggak ada kepastian Jokowi pasti menang, atau Prabowo, enggak ada. Jadi menurut saya, kalau saya bisa keliru, tapi sepertinya angin sudah bertiup kencang," tutur dia.

Amien pun mengaku hingga kini belum pernah bertemu langsung dengan Gatot Nurmantyo. Namun, dia tidak menutup pintu bila Gatot Nurmantyo ingin bersilaturahmi dengannya.(exe/ist)


0 Komentar