Rabu, 25 April 2018 07:46 WIB

Hore! WhatsApp Bisa Unduh Ulang Gambar yang Sudah Dihapus

Editor : Rajaman
Media sosial aplikasi WhatsApp

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aplikasi WhatsApp diam-diam melakukan pembaruan yang memungkinkan penggunanya bisa mengunduh ulang file yang sudah dihapus. Pembaruan akan diluncurkan untuk iOS dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari laman Business Today, fitur baru ini diluncurkan untuk meningkatkan kewajiban pengguna dalam menyimpan data pribadi dengan aman. WhatsApp melakukan perbaikan pada enkripsi end-to-end pengguna untuk keamanan data.

Berdasarkan laporan WAbetainfo, fitur baru itu akan ditambahkan melalui pembaruan WhatsApp antara versi 2.18.106 dan 2.18.110. Nantinya, fitur baru itu akan memungkinkan pengguna mengunduh ulang file yang telah dihapus dari penyimpanan lokal.

Sebenarnya, fitur ini merupakan modifikasi dari fitur di versi sebelumnya. Yakni, WhatsApp memungkinkan file media yang belum diunduh masih tersedia selama 30 hari. Ketika penerima mengunduhnya, baru WhatsApp menghapusnya dari server mereka.

Dalam pembaruan ini, ketika file yang sudah diunduh, WhatsApp tidak langsung menghapusnya dari server mereka. Namun, WhatsApp memberikan tenggat waktu bagi pengguna jika ingin mengunduh ulang.

Meski demikian, ada catatan bahwa fitur ini bisa berfungsi apabila kita tidak menghapus chat tersebut. Jika chat-nya sudah dihapus, maka fitur ini menjadi tidak berfungsi.

Namun, di sisi lain, fitur baru ini justru secara tidak langsung memberitahukan bahwa WhatsApp ternyata masih menyimpan file kita di server mereka. Meski kita sudah mengunduhnya


0 Komentar