Selasa, 24 April 2018 15:22 WIB

Bali dan NTB Nyatakan Kesiapan Jadi Tuan Rumah PON

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku siap menjadi tuan rumah PON 2024. Mereka akan mengikuti bidding tuan rumah PON 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa, 24/04/2018.

"Sejak digelar tahun 1948, perhelatan PON belum pernah sekalipun di gelar di Bali dan NTB. Kami ingin pemeratan karena semua daerah sudah semua, termasuk Sumut yang juga ikut mencalonkan diri. Karena itu, kami ingin diberi kesempatan menggelar PON 2024," ujar Ketua Koni Bali Ketut Suwandi, kepada media di Jakarta, Senin, 24/3/2018.

Dia mengungkapkan, Bali dan NTB telah memilki pengalaman dalam  menyelenggarakan even olahraga nasional dan internasional. 

Dalam dua tahun terakhir saja, kata Ketut Suwandi tidak kurang dari lima event internasional dan 10 event  nasional di gelar di Bali. 

"Bali dan NTB juga memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional. Kami juga akan membangun venue dan merenovasi venue olahraga kalau terpilih sebagai tuan rumah PON 2024," kata Ketut.

Sebelumnya, Aceh dan Sumatera Utara juga menyatakan hal yang sama.

Ketua Koni NTB Andi Hardianto menambahkan, daya tampung hotel dan penginapan di Bali dan Lombok sangat representatif. Bahkan, hotel-hotel tersebut berdekatan dengan venue pertandingan." Penonton yang hadir ke venue bukan hanya penonton lokal, tetapi juga penonton mancanegara yang tengah menjadi turis di Bali dan NTB," kata Andi.(exe)


0 Komentar