Senin, 23 April 2018 15:26 WIB

Tentara Israel Menculik 23 Orang Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem

Editor : Amri Syahputra

Yerusalem, Tigapilarnews.com _ Senin dini hari tentara Israel diculik setidaknya dua puluh tiga warga Palestina dari rumah mereka di beberapa bagian Tepi Barat yang diduduki, termasuk sembilan yang diculik di Yerusalem.

Kantor Jenin dari Lembaga Tahanan Palestina (PPS), di Tepi Barat utara, mengatakan tentara menyerbu dan menggeledah banyak rumah di Tepi barat, dan menculik lima warga Palestina, termasuk dua saudara kandung yang juga mantan tahanan politik.

Dikatakan juga tentara menculik Ahmad Mohammad Sa'adi, saudaranya, Noureddin, selain Firas Hani al-Ghoul, Mohammad Bani Ghorra dan Mahmoud Ali Sa'adi.

Di Qalqilia para serdadu menculik dua pemuda, usia dua puluhan, dari rumah mereka di kota.

Sumber media mengatakan, tentara menyerang dan melukai Mohammad Zoheir Eshteiwi dan Mahmoud Abu Tayyim, sebelum menculik mereka.

Selanjutnya, para tentara menyerbu kota Qarawat Bani Hassan, sebelah barat Salfit di barat laut Tepi Barat, dan menculik Adnan Mer’ey, 21, setelah menyerbu rumahnya dan mencarinya.

Di Hebron, di bagian selatan Tepi Barat, para tentara menyerbu kota Halhoul, sebelah utara kota, menggeledah banyak rumah dan menculik Mamdouh Hasan Abu Asba, 25. Mohammad Adnan al-Baba, Ali Sobhi al-Baba, 30, dan saudaranya Mahmoud.

Tentara Th juga menculik Mohammad Taiseer al-Badawi, dari rumahnya di kamp pengungsi al-Arroub, sebelah utara Hebron, dan Haitham Mreish, dari rumahnya di kota Hebron.

Selain itu, para prajurit menyerbu kota-kota Etna, Halhoul, Doura dan Yatta, dan banyak lingkungan di kota Hebron, sebelum memasang penghalang jalan, untuk memberhentikan pengendara dan menginterogasi orang-orang Palestina sambil memeriksa kartu identitas mereka.

Di Yerusalem yang diduduki Palestina, lusinan tentara menyerbu kota al-'Isawiyah dan kamp pengungsian Shu'fat, juga mencari banyak rumah dan menculik sembilan orang Palestina.

Penduduk yang diculik telah diidentifikasi sebagai Hussein Shadi Obeid (anak), Qussai Dari, Adam Fadi Mustafa, Adham Sabta, 'Esmat' Obeid, Mohammad Marwan 'Obeid, dan' Odai Ayman, Mohammad, dari al-'Isawiya, selain Thaer ad-Dabet dan Monther Najjar, dari kamp pengungsi Shu'fat.

Pada Senin pagi, para prajurit menyerbu Jalan Sekolah dan daerah sekitar Universitas al-Quds di kota Abu Dis, sebelah tenggara Yerusalem, dan melukai beberapa warga Palestina dengan peluru api dan peluru berlapis karet, selain menyebabkan banyak orang menderita efek inhalasi gas air mata, setelah penduduk setempat memprotes invasi tersebut.


0 Komentar