Senin, 23 April 2018 13:45 WIB

INAGSOG Minta Kemendagri Bantu Tingkatkan Sosialisasi Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekjen Mendagri, Hadi Prabowo. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Demi suksesnya perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang, Kemendagri akan berupaya sekuat tenaga untuk menyosialisasikan even tersebut hingga ke daerah-daerah.

“Asian Games merupakan kebanggaan buat bangsa Indonesia. Bayangkan setelah 56 tahun, Indonesia baru kembali dipercaya menyelenggaraan Asian Games kembali. Oleh karenanya, momen ini jangan disia-siakan. Kita sebisa mungkin membuat pesta olahraga terbesar di Asia ini, diketetahui oleh seluruh bangsa Indonesia,” tandas Sekjen Mendagri, Hadi Prabowo, usai melalukan Rapat Koordinasi Persiapan Pengarahan Api Obor (torch relay) Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (23/04/2018).

Dijelaskan, api obor Asian Games akan mampir ke 18 provinsi dan ratusan kabupaten di Tanah Air.

“Nantinya, api Asian Games yang dibawa dari India, akan tiba di Yogyakarta, untuk kemudian dibawa ke Prambanan, disatukan dengan api abadi yang ada di Mparen. Selanjutnya, obor Asian Games akan mulai bergerak sejak 18 Juli, hingga 18 Agustus,” ujarnya menambahkan.

“Untuk daerah-daerah yang tidak terlewati, nantinya diharapkan ikut berpartipasi dengan memasang baliho di daerah tersebut. Tujuannya agar seluruh warga negara tahu bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games.”

“Kita berharap pada daerah untuk membantu menyosialisasikan pelaksanaan Asian Games melalui APBD mereka. Sejauh ini, sosialisasi itu telah berjalan dengan baik. Kita berharap Indonesia sukses menggelar Asian Games 2018.”

Sebelumnya Koordinator Bidang Hubungan Pemerintah Inasgoc, Raja Parlindungan Pane memohon dukungan kepada Kemendagri terkait keterbatasan dana yang diberikan pemerintah untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

“Sebelumnya dianggarkan dana Rp7 triliun. Namun akhirnya Inasgoc mendapat jatah Rp4,5 triliun. Dengan keterbatasan dana, kami memohon dukungan kepada Kemendagri untuk ikut membantu menyosialisasikan perhelatan Asian Games ke daerah-daerah,” pinta Raja Pane di tempat yang sama.(exe/ist)


0 Komentar