Senin, 23 April 2018 12:46 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono Bicara soal Pilpres 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bicara soal Pilpres 2019.

Ia memprediksi akan muncul pemimpin baru dalam pemilihan umum mendatang. "Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat," ujar SBY dalam keterangan tertulis PD, Senin (23/4/2018).

Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan warga di Cilegon, Minggu (22/4) malam. SBY selama ini dikenal sebagai king maker. Dia pun berjanji akan mencari pasangan capres-cawapres yang nantinya akan menjadi pemimpin baru Indonesia.
 

Hanya saja, tampaknya Demokrat masih ingin mewujudkan wacana poros ketiga di Pilpres 2019. SBY pun disebut-sebut akan mengajak bertemu Presiden PKS Sohibul Iman, dalam rangka konsolidasi soal poros ketiga itu guna memunculkan capres alternatif.


"Insyaallah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak," sebut Presiden RI ke-6 itu.

Pernyataan SBY seperti sinyal baru sikap dari Partai Demokrat soal Pilpres 2019. Sejauh ini, PD memang belum resmi menentukan sikapnya.

Meski sempat tampak akan merapat ke petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun Demokrat masih berkalkulasi. Bahkan elite Demokrat ada yang sempat menyebut partai berlambang Mercy itu siap merapat ke koalisi Gerindra, asal capresnya bukan Prabowo Subianto.

Rencana itu sudah diawali dengan pertemuan Sohibul dan Waketum PD Syarief Hasan. Pilpres 2019 menjadi bahasannya.

"Intinya, apakah mungkin kerja sama, apakah mungkin lahir poros ketiga, dan sebagainya," ungkap Sohibul, Sabtu (21/4).(exe/ist)


0 Komentar