Senin, 23 April 2018 07:31 WIB

Chelsea vs MU di Final Piala FA

Editor : Rajaman
Final Piala FA 2018 Chelsea vs MU (ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Chelsea akan menghadapi Manchester United di final Piala FA setelah mengalahkan Southampton 2-0 di babak semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (22/4).

Demi mendapatkan satu tiket final Piala FA lainnya, Chelsea dan Southampton menampilkan komposisi starter terbaik di semifinal kedua ini. Pasalnya, pemenang laga ini sudah ditunggu Manchester United yang mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, Sabtu (21/4/2018).

The Blues mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak pertama ditiup. Southampton yang ditekan Chelsea juga memberikan perlawanan melalui serangan balik pada awal-awal permainan.

Tim asuhan Antonio Conte ini mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ketujuh melalui Willian. Hanya saja, tembakan pemain asal Brasil itu masih membentur mistar gawang Southampton. Upaya itu pun hanya membuahkan tendangan gawang untuk Southampton.

Southampton sendiri kerap memberikan kejutan kepada juara bertahan Liga Inggris itu melalui Shane Long. Kendati demikian, ancaman Long tidak terlalu membahayakan gawang Chelsea.

Di pertengahan babak kedua, winger Eden Hazard melakukan operan satu-dua dengan Cesc Fabregas. Begitu sampai di kotak penalti Southampton, Hazard memberikan bola kepada Giroud. Penyerang Perancis itu pun dengan cepat melepaskan tendangan voli, yang sayangnya masih melebar dari gawang lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Chelsea tidak butuh waktu lama untuk bisa unggul atas Southampton. Saat pertandingan memasuki menit ke-46, Chelsea langsung unggul berkat gol apik Olivier Giroud.

Gol pemain asal Perancis itu tercipta berkat kontrol yang baik dari Eden Hazard. Tanpa banyak berpikir, Hazard langsung memberikan bola itu kepada Giroud. Mantan pemain Arsenal itu lebih dulu melewati empat pemain belakang Southampton ditambah kiper Alex McCarthy sebelum menendang bola ke dalam gawang. 1-0 untuk Chelsea.

Unggul 1-0 membuat serangan Chelsea semakin agresif. Bek Southampton Maya Yoshida pun harus bekerja keras dalam pertandingan ini untuk menghalau setiap serangan Chelsea. Pemain asal Jepang itu beberapa kali membuang bola guna menyelamatkan gawang timnya dari serangan Chelsea.

Guna menambah daya serang manajer Chelsea Antonio Conte memainkan Alvaro Morata yang menggantikan Giroud pada menit ke-80. Taktik manajer asal Italia itu pun berhasil.

Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun tetap bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Chelsea akan menghadapi Manchester United di final Piala FA di Stadion Wembley pada 19 Mei nanti.

Susunan Pemain

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Ruediger; Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Emerson; Willian, Eden Hazard, Olivier Giroud.

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek, Maya Yoshida, Wesley Hoed; Cedric Soares, Mario Lemina, Oriol Romeu, Pierre-Emil Hojbjerg, Ryan Bertrand; Shane Long, Charlie Austin.


0 Komentar