Minggu, 22 April 2018 21:41 WIB

Dishub DKI Sangat Tak Menduga Kapal Meledak di Pulau Panggang

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi kapal meledak dan terbakar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan pada mesin bagian belakang kapal sekolah milik Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Minggu (22/04/2018) siang.

Namun dari sisi kondisi kapal, Dinas Perhubungan (Dishub) menyatakan selama ini belum pernah ada masalah. 

Wakil Kadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan sangat tidak menduga dengan kejadian itu. Sebab selama ini kapal yang digunakan untuk antar jemput pelajar sekolah itu tidak pernah mengalami masalah. “Ini jadi evaluasi. Kami masih menyelidiki kasusnya,” ujar Sigit.

Kuat dugaan ledakan berasal dari mesin kapal yang konslet. Sebab berada di dekat pembakaran membuat api yang dengan cepat menyambar dan mesin meledak. 

Sigit menyebutkan, ledakan tersebut terjadi hanya beberapa detik setelah mesin kapal dinyalakan. Beruntung ledakan yang terjadi ketika kondisi kapal masih berada di Dermaga Pulau Panggang, sehingga sembilan orang yang terpental karena ledakan langsung di evakuasi. 

Menurut Sigit, sebagian besar korban yang terbakar merupakan petugas UPT Parkir Dishub DKI Jakarta. Kala itu mereka hendak berlibur. “Mereka itu mau pulang ke Jakarta,” jelas Sigit.(exe/ist)


0 Komentar