Minggu, 22 April 2018 21:34 WIB

Partai Politik Jadi Penggerak Peradaban dan Kebudayaan di Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Hasto Kristiyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengingatkan peran partai politik sebagai penggerak peradaban dan kebudayaan di tengah masyarakat. 

Pesan tersebut disampaikan Hasto dalam acara peletakan batu pertama kantor DPC PDIP Kabupaten Tangerang. Kantor ini akan dibangun setinggi tiga lantai di atas tanah seluas 800 meter persegi. 

Hasto punya harapan khusus, kantor ini kelak bisa jadi tempat kreativitas warga, di samping pusat kaderisasi dan rekrutmen.

"Sejarah PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri menunjukkan bahwa kantor partai menjadi pusat demokrasi arus bawah. Menjadi simbol perlawanan kepada pemerintahan otoriter saat itu," kata Hasto, Minggu (22/4/2018).

Hasto menegaskan Indonesia adalah negara besar yang hidup dalam keberagaman. Wajah ini harus tetap ada. Kebudayaan Indonesia yang adi luhung harus tetap dikembangkan dan dilestarikan.

Hasto menjelaskan, partai harus dapat menjalankan fungsi rekrutmen, pendidikan, dan komunikasi politik. Kantor partai dikatakannya harus selalu terbuka karena mengemban tanggung jawab sosial. 

"Partai juga harus siap menerima kritik dan otokritik demi kemajuan partai," ujar Hasto.

Peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini dihadiri juga calon Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Rencananya, kantor ini bisa selesai dalam empat bulan. Biayanya merupakan gotong royong dari DPP dan seluruh kader.(exe/ist)


0 Komentar