Minggu, 22 April 2018 10:51 WIB

Senam Bersama HUT PMKI ke-7 Diikuti Sekitar 2000 Peserta

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Sekitar 2000 peserta memadati halaman GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (22/4/2018) pagi, guna mengikuti senam bersama dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun PMKI (Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia) ke-7.

Asisten Deputi Olahraga Rekreasi dibawah Kedeputian Pembudayaan Olahraga, Teguh Raharjo, membuka acara tersebut dan mengatakan bahwa kegiatan ini mampu menjadi contoh baik dari banyak pihak.

"Kegiatan ini bisa menjadi tolok ukur sejauh mana gerakan olahraga, gerakan masyarakat sehat bugar ini. Harapannya menjadi salahsatu role model untuk menjadikan bagaimana masyarakat Indonesia baik anak-anak maupun dewasa bergerak berolahraga, karena olahraga senam ini bisa dilakukan oleh siapapun, sehingga masyarakat Indonesia bugar," kata Teguh Raharjo disela-sela kegiatan senam.

Teguh juga mengatakan, menurut sumber yang kompeten yang telah melakukan penelitian secara ilmiah, kebugaran masyarakat Indonesia masih di bawah 20%, sehingga disaat level kebugaran meningkat, secara otomatis akan diikuti oleh produktivitas individual itu sendiri.

"Ketika tingkat kebugaran masyarakat terpenuhi dan meningkat, maka secara otomatis akan meningkatkan produktivitas apapun secara maksimal. Untuk itu, sejak tahun 2017 lalu bersama kementerian terkait, kita memformulasikan bagaimana memotivasi masyarakat untuk bergerak, berolahraga apapun, salahsatunya melalui senam ini," tambahnya.

Selain senam bersama, penyelenggara juga mengadakan aneka lomba seperti lomba SKJ Kita Bisa secara beregu dan perorangan serta lomba Aerobik perorangan, pemotongan tumpeng dan pelepasan tujuh burung dara sebagai simbol ulang tahun ke-7 PMKI.

Acara itupun dihadiri oleh para pejabat Kemenpora seperti Asisten Deputi Asisten Deputi bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Bambang Laksono, Asisten Deputi bidang Peningkatan IPTEK dan Imtaq Hamka Hendra Noer, Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta (Kadispora), Ratiyono.

Sementara itu Ketua PMKI Taufik Yudhi mengatakan bahwa hingga saat ini lembaga yang dipimpinnya telah menghasilkan 10 jenis senam mulai dari SKJ 2012 hingga senam Ayo Kita Bisa. "Ini semua tentu berkat kegigihan semua para pengurus PMKI, sehingga apa yang telah dilakukan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia semua," pungkas Taufik Yudhi.(exe)


0 Komentar