Sabtu, 21 April 2018 09:19 WIB

4 Warga Palestina Meninggal Saat Protes di Jalur Gaza

Editor : Amri Syahputra
Aksi protes warga Palestina di Jalur Gaza

Gaza, Tigapilarnews.com _ Sedikitnya empat orang Palestina tewas dan 729 lainnya terluka oleh tembakan Israel dalam gelombang protes baru di Jalur Gaza pada hari Jumat.

Para martir termasuk seorang remaja, di bawah 18 tahun, dan yang terluka termasuk 45 anak-anak dan 15 wanita, menurut siaran pers oleh Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza.

Empat dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis, kata pernyataan itu, mencatat bahwa pasukan pendudukan Israel menggunakan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran.

Sementara itu, lima demonstran Palestina terluka oleh pasukan Israel di desa Luban, di sebelah selatan Nablus, di Tepi Barat.

Tiga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat dalam kondisi stabil, menurut sumber medis.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Palestina Nabil Abu-Rodeineh menegaskan kembali seruan agar Dewan Keamanan PBB memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina.
"Pasukan penjajah Israel bertahan dalam melakukan kekejaman, termasuk pembunuhan berdarah dingin terhadap para pemrotes damai Palestina," katanya dalam siaran pers yang dilakukan oleh kantor berita WAFA.

Dia mengutuk "kejahatan brutal" yang dilakukan oleh Yudaize kota suci Yerusalem. Dia menekankan perlunya intervensi internasional untuk memberikan perlindungan bagi Palestina terhadap pelanggaran hak asasi manusia ini.

Korban hari ini telah dibawa ke Jalur Gaza, dua orang martir masih dipegang oleh otoritas Israel.


0 Komentar