Jumat, 20 April 2018 16:43 WIB

Wenger Sudah Putuskan Waktu Mundur dari Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Musim 2017/2018 jadi kali terakhir Arsene Wenger menangani Arsenal.

Wenger akan mundur dari jabatannya sebagai manajer di pengujung musim. "Setelah mempertimbangkan secara matang dan berdiskusi juga dengan klub, saya rasa waktu yang tepat untuk mundur adalah di akhir musim nanti," ujar Wenger seperti dikutip situs resmi tim.

Keputusan Wenger untuk mundur ini seperti mengonfirmasi rumor yang kencang beredar belakangan ini. Padahal Wenger baru saja meneken kontrak baru hingga 2019 di awal musim ini.

Tapi, performa buruk Arsenal di Premier League musim ini jadi penyebabnya. Saat ini The Gunners ada di posisi keenam klasemen dengan 54 poin dan terancam gagal lolos lagi ke Liga Champions musim depan karena selisih 14 poin dengan Spurs di posisi keempat.

Selain itu, Arsenal juga gagal di Piala FA dan kalah di final Piala Liga Inggris dari Manchester City. Peluang terakhir Arsenal merebut trofi adalah di Liga Europa meski harus melewati Atletico Madrid di semifinal.

Wenger pun menggenapkan 22 tahun pengabdiannya sebagai manajer Arsenal dengan torehan tiga titel Premier League dan tujuh Piala FA. Sayangnya trofi Premier League terakhir diraih pada musim 2003/2004.(exe/ist)


0 Komentar