Kamis, 19 April 2018 17:01 WIB

Komplek TNI AL Lantamal VII Kupang Selenggarakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H

Editor : Amri Syahputra

Kupang, Tigapilarnews.com _ Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personil, Lantamal VII kupang menyelenggarakan perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid Al-Mahdi jalan Yos Sudarso No.5 Komplek TNI AL Lantamal VII Kupang. Dengan Tema, "Jadikan hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan manunggal dengan rakyat, Kamis, 19/4/2018.

Acara di awali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Fauzi dan sari tilawah oleh serka Ariani, dilanjutkan sambutan Komandan Lantamal VII Kupang dan ceramah isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M oleh Bpk. Ustad H. Muchsin Thalib serta doa.

Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, dalam sambutanya menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj pada pagi hari ini jangan hanya dijadikan rutinitas, namun harus dijadikan sebagai pedoman bagi setiap pribadi untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT salah satunya dengan meningkatkan shalat 5 waktu yang merupakan perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW serta diamanatkan untuk seluruh umatnya, karena sholat merupakan tiang agama yang bisa membuat kehidupan sehari hari kita semakin baik.

Pada kesempatan tersebut Bpk.Ustadz H. Muchsin Thalib selaku penceramah menyampaikan bahwa Isra Miraj merupakan hadirnya Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah yang diamanatkan untuk menyampaikan perintah shalat 5 waktu, pada saat itu terjadilah guncangan besar bagi seluruh manusia, yang akan membuat dan membawa seluruh umat yang beriman kedalam kebaikan dan kemakmuran baik didunia maupun di akhirat, Ustad H. Muchin Thalib menyampaikan pula 5 penekanan yang akan membuat shalat kita menjadi lebih baik, diantaranya yaitu menjadikan sholat sebagai Tiang Agama, menjadikan sholat sebagai Kewajiban, menjadikan Sholat sebagai Kebutuhan, menjadikan sholat sebagai Kehidupan seorang muslim, menjadikan Sholat sebagai bukti Kesyukuran seorang muslim.

Turut hadir dalam acara Isra Miraj diantaranya Ketua Korcab VII DJAT Ny. Rini Kasirun Situmorang, para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker, para Perwira Staf Lantamal VII, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal VII Kupang dan para pengurus jalasenastri Korcab VII DJAT serta seluruh ibu-ibu yang ada di Komplek TNI AL Lantamal VII Kupang.


0 Komentar