Rabu, 18 April 2018 13:31 WIB

Tentara Israel Menyerang Pengunjuk Rasa Non-Kekerasan dan Jurnalis

Editor : Amri Syahputra

Tepi Barat, Tigapilarnews.com _ Pada hari Selasa tentara Israel menyerang lusinan demonstran non-kekerasan dan wartawan, selama protes yang diadakan oleh keluarga tahanan politik di dekat pintu utara kota al-Biereh, di Tepi Barat tengah, tentara banyak melukai pemerotes.

Para serdadu dengan sengaja menyerang wartawan yang mendokumentasikan prosesi non-kekerasan dan menembakkan banyak bom gas dan granat gegar otak pada mereka.

Tentara juga menggunakan penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap para pengunjuk rasa tanpa kekerasan, dan menembakkan bom gas ke mereka, menyebabkan banyak orang menderita inhalasi gas air mata, dan melukai dua orang yang ditembak secara langsung dengan bom-bom gas, termasuk seorang yang dipukul di kepala.

Prosesi non-kekerasan dilakukan oleh lebih dari 200 ibu atau istri tahanan politik, di samping banyak warga, termasuk para pemimpin politik, yang berbaris membawa bendera Palestina dan gambar orang-orang terkasih yang dipenjara.

Setelah tentara menyerang para demonstran tanpa kekerasan, dan memaksa mereka bubar, beberapa anak muda Palestina mulai melemparkan batu ke tentara, sementara tentara menembakkan lebih banyak bom gas dan granat gegar otak pada mereka, dan pada wartawan lokal.


0 Komentar