Selasa, 17 April 2018 15:55 WIB

Minimalisir Penyusup di GBK, Panpel Persija-Persib Tak Jual Tiket Online

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi The Jakmania di GBK. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung akan beralangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Panitia penyelenggara Persija menjamin keamanan agar tak terjadi kericuhan.

Laga Persija vs Persib direncanakan akan dipentaskan di stadion GBK pada 28 April mendatang. Ini menjadi kesempatan Macan Kemayoran meladeni perlawan Maung Bandung di Jakarta. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir laga hanya digelar di luar Jakarta.

"Insya Allah tetap di SUGBK, sudah semuanya jamin, SUGBK, termasuk polisi ya mudah-mudahan kami dapat izin. Terlepas ada kejadian apapun. Jakmania saat ini dinilai positif. Mainnya tetap malam," ungkap Arief Perdana Kusuma, Ketua Panpel Persija.

Arief juga mengatakan pihaknya tak ingin kericuhan seperti di pertandingan antara Arema FC vs Persib terulang. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan segala antisipasi untuk menghindari hal-hal yang merugikan.

"Sekali lagi kami harus siap dan waspada. Pengamanan lebih diperhatikan lagi. Semuanya akan kami siapkan termasuk rantis tentunya. Tapi saya yakin saat ini Jakmania lebih dewasa kok mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang," katan Arief lagi.

Salah satu langkah yang bakal diambil Panpel adalah tidak menjual tiket secara online dan hanya khusus The Jakmania yang membelinya melalui korwil-korwil. Hal itu dilakukan demi menimalisir penyusup.

"Lawan Persib, semuanya diserahkan ke Jakmania. Itu ide saya, karena kan alasannya banyak hindari penyusup," katanya menambahkan.(exe/ist)


0 Komentar