Senin, 16 April 2018 11:27 WIB

PSV Tak Terkejar, Cocu Samai Rekor Rijvers

Editor : Eggi Paksha
PSV Eindhoven. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PSV Eindhoven sudah mengunci gelar juara Liga Belanda 2017/2018.

Mereka memastikannya sesudah mengalahkan Ajax Amsterdam di pekan ke-31.

Dalam pertandingan di Philips Stadion, Minggu (15/04/2018), PSV menang dengan skor akhir 3-0. Gaston Pereiro, Luke de Jong, dan Steven Bergwijn menjadi penentu kemenangan tim asuhan Phillip Cocu itu.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSV sudah mengumpulkan sebanyak 80 poin. Mereka unggul 10 angka dari De Amsterdamers, yang ada di posisi kedua. Dengan Liga Belanda tinggal menyisakan tiga laga, PSV sudah tak terkejar lagi oleh Ajax.

Gracenotelive mencatat bahwa PSV sudah memenangi sebanyak 24 kali Liga Belanda. Sejak berganti ke era Eredivisie, mereka sudah 21 kali juara.

Cocu mencatatkan diri sudah mengantarkan PSV menjadi juara Liga Belanda sebanyak tiga kali. Dia menyamai rekor dari Kees Rijvers. Keduanya cuma kalah dari Guus Hiddink, yang sudah enam kali mengantarkan PSV juara Liga Belanda.

PSV memang tampil bagus di musim ini, mereka mencatatkan laju kemenangan terpanjang. Mereka menang beruntun sebanyak 10 kali.

Selain itu, PSV sejauh ini juga menjadi tim yang paling produktif. Dengan catatan 82 gol dalam 31 pertandingan yang dijalani.

Kemenangan terbesar PSV didapat saat menghajar Utrecht 1-7, dalam pertandingan yang berlangsung pada 10 September 2017. PSV baru tiga kali menelan kekalahan di Liga Belanda musim ini.(exe/ist)


0 Komentar