Sabtu, 14 April 2018 16:16 WIB

Anies Hadiri Ulang Tahun Penggusuran Warga Kampung Akuarium

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Gubernur Jakarta Anies Baswedan hadir pada hari Sabtu, dalam sebuah acara yang dilakukan oleh warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara, untuk memperingati hari mereka digusur dari rumah mereka oleh mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Para warga mengucapkan terima kasih atas keputusan pemerintah kota untuk membangun kembali tempat tinggal mereka yang dihancurkan.

Saat ini, penduduk yang tersisa tinggal di tempat penampungan sementara, yang akan dihancurkan begitu rumah mereka dibangun.

Selama acara tersebut, residen Dharma Diani menyerahkan sebuah model 3D sebuah rumah kepada Anies.

"Kami harap Bapak bisa mewujudkan impian kami. Ini adalah impian kami," katanya, seraya menyerahkan rumah model kepada Anies.

Anies mengatakan dia berkomitmen untuk mencapai keadilan sosial bagi warga.

"Saya menerima ini (model rumah) sebagai amanat. Insya Allah kami akan memenuhi (janji untuk membangun kembali daerah pemukiman). Beri kami kesempatan untuk membuktikan bahwa negara ini masih berkomitmen untuk menegakkan keadilan sosial bagi semua penghuninya," Kata Anies.

Anies menambahkan bahwa pemerintah kota telah melakukan Rencana Aksi Masyarakat untuk mengumpulkan aspirasi warga di kampung untuk masa depan mereka.


0 Komentar