Sabtu, 14 April 2018 15:46 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Puluhan Pelajar Hendak Lakukan Tawuran

Editor : Amri Syahputra

Bumiayu, Tigapilarnews.com _ Polsek Bumiayu Polres Brebes amankan belasan Siswa SMK Al Hikmah 1 Benda yang diduga hendak melakukan penyerangan ke SMK Muhammadiyah Bumiayu.

Kejadian bermula dari Saksi yang melapor ke Polsek Bumiayu Polres Brebes, Saksi menuturkan bahwa saat dirinya tengah melewati Terminal Bus Bumiayu Ia melihat sekelompok Pelajar yang sedang berjalan menuju SMK Muhammadiyah Bumiayu dengan membawa besi dan batu.

Saksi yang merupakan Guru SMK Muhammadiyah Bumiayu lantas memberitahukan hal tersebut kepada rekan Guru lainnya untuk mengamankan para Siswa. Setelah itu Saksi langsung melaporkannya ke Polsek Bumiayu.

Selang beberapa saat kemudian Kapolsek Bumiayu Polres Brebes beserta lima anggotanya tiba sebelum penyerangan yang lebih parah terjadi.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Bumiayu Polres Brebes AKP Wawan mengatakan pihakanya malakukan sejumlah pelajar yang hendak tawuran, pihaknya membawa ke Polsek bumiayu untuk dilakukan pembinaan.

“Alhamdulillah kami bisa datang tepat waktu, belum terjadi penyerangan yang lebih parah. Hanya terjadi kerusakan pada 2 unit jendela ruang komputer SMK Muhammadiyah Bumiayu, barang bukti berupa beberapa buah batu dengan berbagai macam ukuran, satu buah besi berbentuk bulat dan satu buah besi cakram telah kami amankan” tutur Kapolsek, sabtu, 14/04/2018.

Setelah itu, pihak Kepala Sekolah dari kedua belah pihak melakukan perdaiaman dengan dibuatnya surat pernyataan. Dan belasan pelajar SMK Al Hikmah Benda tersebut digiring menuju Polsek Bumiayu Polres Brebes untuk selanjutnya diberi pembinaan.


0 Komentar