Sabtu, 14 April 2018 13:46 WIB

Dua LRT Tiba di Jakarta

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Dua light rapid transit (LRT) tiba di pelabuhan Tanjung Priok pada hari Jumat dari Korea Selatan.

Keduanya merupakan bagian dari 16 mobil LRT yang akan melayani jalur LRT sepanjang 5.8 kilometer yang menghubungkan Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, ke Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Proyek konstruksi untuk jalur LRT pertama akan selesai pada bulan Agustus menjelang acara olahraga quadrennial, Asian Games. Pertandingan akan diadakan dari 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Satya Heragandhi, direktur utama perusahaan konstruksi milik kota PT Jakarta Propertindo, yang bertanggungjawab atas proyek tersebut, mengatakan dua LRT akan diangkut ke Stasiun Kelapa Gading, di mana itu akan diletakkan di atas rel.

"LRT akan menjalani pengujian dan proses commissioning pada bulan Mei sehingga akan siap untuk beroperasi pada akhir Juni," kata Satya pada hari Jumat saat diwawancarai.

Satya menambahkan bahwa pemerintah Jakarta akan mengumumkan kapan LRT dapat memulai layanan.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan LRT tidak akan siap untuk Asian Games karena ada beberapa masalah dalam proses konstruksi.


0 Komentar