Sabtu, 14 April 2018 10:01 WIB

Pemprov DKI Total, INAPGOC Optimis Atasi Kendala

Editor : Eggi Paksha
Rapat komunikasi dan koordinasi Asian Para Games 2018 di Hotel Mulia, Jakarta. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menyampaikan bahwa persiapan ajang Asian Para Games 2018 akan berjalan sesuai tenggat waktu.
 
Hal itu disampaikan ketika konferensi pers rapat komunikasi dan koordinasi Asian Para Games 2018 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (13/04/2018).
 
"Kalau mengacu dari masukan para Chefs de Mission yang hadir di seminar, mereka menyatakan puas dengan persiapan Asian Para Games. Namun, tentu saja hal itu tidak bisa jadi alasan untuk besar kepala karena ini masih persiapan," kata Okto- sapaannya.
 
Sebelumnya, INAPGOC mengadakan seminar Chefs de Mission (CdM) yang dihadiri 29 dari 43 negara yang akan berkompetisi pada ajang multievent bagi atlet difabel tersebut.
 
Okto yang juga menjabat sebagai Ketua PB ISSI tersebut tidak menampik masih ada beberapa tantangan yang harus dilakukan Inapgoc sebelum penyelenggaraan. Meski menolak menjabarkan detail, Okto optimistis bahwa INAPGOC bisa mengatasi kendala tersebut.
 
"Ada tiga aspek yang penting untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018, yaitu aspek olahraga, perkampungan atlet, dan transportasi. Tantangannya apa saja, mungkin kami simpan 'di dapur' hingga nanti penyelenggaraan sudah beres," ucapnya.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji Pemerintah DKI Jakarta akan mengerahkan bantuan untuk persiapan Asian Games dan Asian Para Games.
 
"Dengan persiapan yang mepet, mungkin banyak yang meragukan kesiapan kami. Namun, bangsa Indonesia punya sejarah panjang untuk membuat segala sesuatu dalam waktu yang kilat," kata Sandiaga.
 
Dia menyamakan persiapan pemerintah dengan legenda Bandung Bondowoso yang membangun candi dalam waktu semalam. "Kalau Bandung Bondowoso membangun candi untuk mengesankan perempuan, pemerintah DKI Jakarta akan bekerja untuk mengesankan para peserta Asian Para Games," ucapnya.
 
Asian Para Games berlangsung selama satu minggu, yaitu dari 6-13 Oktober 2018. Turnamen ini mempertandingkan 13 cabang olahraga paralimpik dan 4 dari non-paralimpik.(exe/ist)

0 Komentar