Jumat, 13 April 2018 07:10 WIB

Pengembangan Pariwisata Didorong Terus Dibangun

Editor : Rajaman
Abdul Fikri Faqih (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih mendorong agar aksesibilitas untuk pengembanagan pariwisata terus dibangun. 

“Aksesibilitas adalah salah satu kunci dalam pengembangan wisata, bagaimana agar orang mudah untuk menuju ke suatu obyek ataupun atraksi wisata tertentu,” kata Abdul Fikri dalam keterangan pers, Jumat (13/4/2018).

Fikri mengatakan, hendaknya Dinas Pariwisata setempat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar memperhatikan ketersediaan infrastruktur yang mampu menjadikan akses kepada atraksi wisata semakin mudah. 

“Terlebih tidak lama lagi Bandara Kertajati yang letaknya sekitar 85 km dari pintu tol Pejagan akan beroperasi,” lanjut dia. 

Ia berharap, masalah konektivitas ini bisa menjadi perhatian sehingga pengembangan pariwisata ini dapat dilakukan secara maksimal dan sektor ini dapat terus berkontribusi pada ekonomi. 

Tercatat, dalam beberapa kurun waktu terakhir, kontribusi pariwisata terhadap perolehan devisa negara semakin meningkat dan menjadi nomor dua setelah perolehan devisa dari kelapa sawit pada tahun 2016 lalu. 


0 Komentar