Kamis, 12 April 2018 13:04 WIB

Anies dan Sandi Beda Pendapat soal Libur Sekolah saat Asian Games 2018

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigailarnews.com- Pemprov DKI masih menggodok soal rencana meliburkan sekolah saat gelaran Asian Games 2018.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan belum ada keputusan terkait libur sekolah itu.

"Nggak, liburan belum ada keputusan apa-apa," kata Anies di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/04/2018).
 

"Belum ada, belum ada, belum, confirm belum ada, titik," ujarnya.
 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sebelumnya sempat menjelaskan ada rencana semua sekolah di Jakarta akan libur selama 9 hari saat Asian Games. Saat ditanyakan hal tersebut, Anies kembali menegaskan wacana libur sekolah belum ketuk palu.


Pada Jumat (6/4) lalu, Sandi sempat mengatakan rencana libur sekolah saat Asian Games. Namun, dari 9 hari jumlah libur itu belum diketahui apakah akan diberi secara berurutan atau terpisah pada tanggal tertentu.

"Di 9 hari ini diliburkan dan diberikan tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games baik menghadiri atau menyaksikan langsung dibuat tugas tentang Asian Games ataupun juga digeser di Bulan Desember libur tersebut sehingga tidak mengganggu," ucapnya.

Senada dengan Sandi, Kadis Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto juga mengatakan akan dilakukan libur di seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA tanpa terkecuali. Libur ini disebutnya untuk menyukseskan Asian Games 2018.

"Untuk jajaran Dinas Pendidikan siap untuk menyukseskan Asian Games dan kami putuskan libur, tidak sebagian tapi libur total," kata Sopan saat rapat persiapan Asian Games antara Pemprov DKI Jakarta dengan Inasgoc.

Asian Games digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Asian Games dihelat di Jakarta dan Palembang.(exe/ist)


0 Komentar