Kamis, 12 April 2018 02:07 WIB

Komedian Komeng Berikan Penjelasan Seputar Sambo

Editor : Eggi Paksha
Komedian sekaligus penggemar sambo, Komeng (kiri) bersama Krisna Bayu. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komedian Komeng rupanya memiliki perhatian besar pada perkembangan olahraga di Tanah Air.
 
Hal itu terihat saat ia menyaksikan langsungn 1st Southeast Asia Championship di Jakarta, Rabu (11/04/2018). Pemilik nama asli Alfiansyah tersebut terlihat enjoy dalam menyaksikan jalannya pertandingan demi pertandingan.
 
"Ini olahraga yang tidak banyak didengar. Jangankan orang lain, saya juga bingung. Seperti istri saya, atlet karate, ternyata juga bingung saat saya ceritakan soal sambo. Krisna Bayu (Ketum Sambo/PP Persambi) orang judo, kenapa mau pegang sambo? Kemana orang sambonya?" kata Komeng di lokasi.
 
"Ternyata jika dilihat, hampir sama dengan judo. Tehnik-tehniknya juga hampir sama, tapi istilahnya saja berbeda. Saya suka yang combat, atau tarung bebas, tapi ini peraturannya lebih ketat. Sementara tarung bebas yang satunya lagi, peraturan lebih bebas," imbuh sosok yang mengaku penggemar sambo tersebut.
 
Lebih jauh ditambahkannya, sambo harus dikenalkan terus dengan lebih aktif. "Dengan begitu, pemerintah bisa ikut membantu dengan nyata. Nanti saja pulang dari sini, saya juga teriak-teriak di lampu merah, biar orang-orang tahu apa itu sambo yang berasal dan dikembangkan dari Rusia," pungkasnya.
 
Sementara itu, 1st Southeast Asia Championship di Jakarta, 11-12 April 2018, dimanfatakan Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) sebagai sosialisasi dan ajang uji pemanasan panitia dan atlet jelang Asian Games 2018.
 
Sekitar 70-an atlet sambo dari enam negara dan 17 wasit ITO bersaing mengukir prestasi. Sayangnya, Myanmar dan Laos batal hadir karena tidak dapat izin dari pemerintahnya masing-masing.
 
Sedangkan untuk pesertanya, di antaranya yaitu Malaysia, Singapura, Philipina, Thailand, Vietnam.(exe/ist)

0 Komentar