Rabu, 11 April 2018 14:40 WIB

Liverpool Disebut Layak Melangkah ke Final Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City harus rela angkat kaki dari perhelatan Liga Champions usai disingkirkan Liverpool di perempatfinal.

Manajer City, Pep Guardiola, memuji The Reds yang bahkan disebutnya layak maju terus sampai final.

City kalah 1-2 dari Liverpool dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Sempat unggul lewat gol Gabriel Jesus, The Citizens dibobol dua gol oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Kekalahan itu membuat langkah City di Liga Champions terhenti. Mereka tersingkir dengan kekalahan agregat 1-5, setelah sebelumnya tumbang 0-3 di Anfield.
 

Di laga ini sebetulnya City tidak bermain jelek-jelek amat. David Silva dkk. mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 68% dan melepas 20 tembakan.

Namun, dari jumlah tembakan itu, cuma tiga yang mengarah ke target. Penyelesaian akhir yang buruk seperti pada leg pertama.

Manajer City, Guardiola, tampak menerima kekalahan dengan lapang dada setelah sejak awal musim menjalani masa-masa yang oke. Dia menyebut Liverpool layak melangkah ke final.

"Selamat untuk Liverpool. Mereka tim papan atas dan punya manajer top. Saya akan mengatakan mereka layak berada di final," kata Guardiola seperti dikutip dari situs UEFA.

"Selamat juga kepada para pemain saya atas kompetisi yang luar biasa. Mereka telah melakukannya dengan sangat baik (untuk melangkah sejauh ini), tetapi sekarang kami harus fokus pada Premier League," sambungnya.

"Kami sunguh melakukan segalanya di babak pertama. Kami menciptakan peluang, meskipun itu tidak mudah ketika mereka punya 11 pemain di belakang. Dalam kompetisi ini Anda tidak perlu bermain sempurna selama 180 menit, tetapi Anda harus bermain dengan baik," ucap Guardiola.

"Kami tahu itu akan sulit untuk dilalui. Saya perlu menganalisis setiap pertandingan secara individual. Ketika Anda melihat statistik - kami berada di puncak Premier League. Kami sekarang kalah tiga pertandingan beruntun, tetapi fakta bahwa kami pemimpin Premier League dan menunjukkan betapa bagusnya kami," katanya.(exe/ist)
 


0 Komentar