Rabu, 11 April 2018 11:01 WIB

4 Paslon Pilgub Jabar 2018 Deklarasi Indonesia Damai

Editor : Amri Syahputra
Empat pasangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 bersama dengan Polda Jabar, Pangdam III Siliwangi dan KPU Jabar gelar kesepakatan untuk melaksanakan Pilgub Jabar yang damai untuk terciptanya Indonesia Damai

Bandung, Tigapilarnews.com _ Empat pasangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 bersama dengan Polda Jabar, Pangdam III Siliwangi dan KPU Jabar bersepakat untuk melaksanakan Pilgub Jabar yang damai untuk terciptanya Indonesia Damai.

Pertemuan keempat paslon itu berlangsung di sebuah rumah makan Jalan Lengkong Besar Kota Bandung, Selasa, 10/4/2018. Suasana akrab dan santai tercipta dalam pertemuan tersebut, jauh dari kesan Pilkada yang panas dan saling berkampanye.

Sesuai nomor urutannya, pasangan Rindu atau Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum pertama kali naik panggung untuk unjuk kebolehan. Pasangan nomor urut 1 ini menyajikan pantun. Sesuai nomor urut, pasangan Hasanah yakni TB Hasanudin dan Anton Charliyan lalu Asyik yakni Sudrajat dan Syaikhu ikut naik panggung. Keduanya bernyanyi tembang Sunda.

Nomor empat, pasangan Deddy-dedi, menampilkan pembacaan puisi dan menyanyikan lagu. Deddy Mizwar membaca puisi karya Chaeril Anwar berjudul Renungan Suci, sementara Dedi Mulyadi menyanyikan lagu Suci Dalam Debu.

Terakhir mereka kemudian berfoto bersama dengan saling berpegangan tangan sebagai simbol kebersamaan dan menjaga silaturahmi.

“Golput tidak merubah keadaan menjadi lebih baik, jadi ikutlah Pilkada 2018,” ujar Deddy Mizwar.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi mengatakan selama ini proses pilkada berjalan aman dan kondusif, sehingga berharap hingga pencoblosan Juni mendatang tetap menjaga kondusifitas di Jabar.

“Kami memohon semua paslon untuk menjaga kamtibmas, kondusifitas hingga pencoblosan nanti,” tegasnya.


0 Komentar