Rabu, 11 April 2018 09:24 WIB

Kantor ALU Mulai Kegiatan di Lebanon

Editor : Amri Syahputra

Tripoli, Tigapilarnews.com _ Kantor Persatuan Pengacara Arab (ALU) memulai kegiatannya pada 2018 pada hari Selasa di kota Tripoli di Lebanon utara, dengan tema utama "Yerusalem adalah ibu kota abadi Palestina."

Menteri Kehakiman Libanon Salim Jreissat, wakil presiden Libanon, menekankan dalam sebuah pidato perlunya menegakkan hukum internasional, resolusi, dan rekomendasi yang menegaskan hak-hak orang Palestina.

Dia menyatakan beberapa resolusi seperti pendapat penasihat Mahkamah Internasional pada tahun 2004 tentang ilegalitas dari tembok pemisah yang didirikan oleh Israel.

Dia menyerukan resolusi oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) sebagai organisasi internasional pertama yang menyetujui keanggotaan Palestina pada 2011, dan pemungutan suara organisasi pada Mei 2017 dalam resolusi baru yang mempertimbangkan Israel sebagai negara yang menduduki Yerusalem.

Sementara itu, sekretaris jenderal ALU Nasser Kreween menolak semua bentuk normalisasi dengan Israel, menyerukan kepada organisasi internasional untuk mengambil peran mereka terhadap Palestina.


0 Komentar