Selasa, 10 April 2018 15:01 WIB

Polres Sragen Adakan Tes Psikologi Dalam Pendaftaran Masuk Polri

Editor : Amri Syahputra

Sragen, Tigapilarnews.com _ Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman menggandeng PT Duta Amanah Indonesia, untuk memberikan bimbingan bagi calon anggota Polri, pendaftar asal Polres Sragen, bagi yang berminat, Selasa, 10/04/2018.

Kerjasama saling menguntungkan ini di prakarsai oleh Kepala Bagian Sumber Daya Polres Sragen Kompol Dwi Retnowati, untuk memberikan bimbingan bagi calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Sragen. Namun untuk ini, Kompol Dwi Retnowati  juga tak mengharuskan para pendaftar harus mengikuti latihan psycologi, yang ia jalin bersama Duta Amanah Indonesia Sragen.

Kompol Dwi Retno juga menerangkan bila Duta Amanah Indonesia di Sragen adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Layanan Jasa Psikologi dan Sumber Daya Manusia beralamat di Jalan Jendral gatot Subroto tegalsari, tepatnya di timur asrama perwira 408 Sragen kulon, dikelola oleh R Dewi Novita.Psi.Psi, yang akrab dipanggil dengan mbak Novi.

Sejauh ini, Bagian Sumberdaya Polres Sragen hanya memberikan penyaluran bagi calon yang masih bingung belajar Psycologi, karena test psycologi ini adalah salah satu test seleksi masuk Polri yang nilainya juga sangat menentukan kelulusan menjadi anggota Polri, dimana testnya akan dilaksanakan di Polda Jateng pada tahapan seleksi.

Sumber : Humas Polres Sragen


0 Komentar