Minggu, 08 April 2018 17:10 WIB

Ingin Tahu Produk Kesehatan Inovatif Taiwan? Ini Daftarnya

Editor : Luki Junizar
Paviliun Healthcare Taiwan Expo 2018 (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Belakangan ini Taiwan memang tengah gencar memasarkan produk serta layanan kesehatannya ke Indonesia, lantaran mereka mengklaim memiliki produk dan layanan kesehatan yang sangat inovatif, yang tidak kalah bagus dibandingkan negara-negara maju lainnya.

Dan dalam gelaran Taiwan Expo yang digelar pada 29-31 Maret 2018 kemarin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mereka memamerkan sejumlah produk dan layanan kesehatan yang inovatif tersebut. Lantas apa saja produk dan layanan kesehatan inoatif Taiwan itu? Berikut daftarnya.

Salah satu produk paling menarik yang terdapat di Paviliun Healthcare Taiwan Expo 2018, yakni smart orthopedic surgery glasses (surglasses) yang diproduksi oleh Taiwan Main Orthopaedics Biotechnology Co. Ltd, yang berfungsi membantu para dokter atau tenaga medis saat melakukan operasi.

Perwakilan dari Taiwan Main Orthopaedics Biotechnology Co. Ltd., Min-Liang Wang menuturkan, produk kacamata operasi yang dapat melihat langsung ke bagian atau organ dalam tubuh manusia (seperti tulang atau saraf-saraf) tersebut baru akan diluncurkan di pasar Indonesia.

“Kacamata X-Ray ini sangat membantu karena sangat akurat ketika mencari bagian yang sakit. Dan tentu sangat nyaman bagi pasien. Alat ini sudah dipakai di beberapa rumah sakit di Taiwan, dan sudah menangani 100 kasus. Juga sudah mulai dipakai di Amerika Serikat (AS). Nah sekarang kita memasarkan di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa tenaga medis yang akan menggunakan produk ini hanya perlu mengikuti pelatihan yang kami berikan langsung selama 1 jam saja. Min-Liang Wang pun menyebutkan bahwa sebenarnya sudah ada RS di Indonesia yang berminat untuk bekerjasama, hanya saja dia enggan menyebutkan lebih detil.

Selanjutnya ada pula Anti-Bacterial Kids Mouth Spray yang diproduksi oleh General Biologicals Corporation. Cairan semprot mulut untuk anak-anak ini mengandung protein antibakteri aktif yang secara khusus menghambat pertumbuhan bakteri mulut yang berbahaya. Ini melindungi mukosa oral, mencegah akumulasi plak dan mengurangi kemungkinan kerusakan gigi pada anak-anak.

Selain memamerkan produk-produk kesehatan, Paviliun Healthcare Taiwan Expo 2018 juga memperkenalkan layanan medical check-up terbaiknya. Salah satunya yang diperkenalkan oleh Taipei Beitou Health Management Hospital, yang memiliki paket program medical check-up sambil berwisata di Taiwan, dengan harga terjangkau.

“Di Taiwan gedung kami dari lantai 1 sampai 5 merupakan tempat untuk medical check-up. Sementara di lantai 6 keatas itu merupakan hotel. Kami juga memiliki equipment medical check-up yang lebih maju. Seperti alat MRI (Magnetic Resonance Imaging) kami yang bisa scanning dari ujung kepala hingga kaki,” kata perwakilan Taipei Beitou Health Management Hospital, Agus Wong.

Ada pula Hope Fertility & PGD Center yang dapat membantu masyarakat menjalani proses pembuahan kehamilan dengan baik. Layanannya antara lain yakni pengecekan kualitas sperma sebelum nantinya disuntikkan kedalam rahim perempuan. Mereka juga mempunyai layanan donor sperma.

“Terkadang satu pasangan kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Kita akan mencari tahu kira-kira pihak mana yang bermasalah, apakah pihak laki-laki atau perempuan. Baru kita sembuhkan, agar nantinya mereka bisa memiliki anak yang lebih sehat,” ujar Ma-La Wu selaku Senior Counselor of Hope Fertility & PGD Center.


0 Komentar