Minggu, 08 April 2018 16:14 WIB

Miss Indonesia 2018 Semangati Penyandang Autis

Editor : Yusuf Ibrahim
Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina, semakin menunjukkan kepeduliannya kepada penyandang autis.

Hal ini ditunjukkan dengan membawakan koleksi busana karya Adra, desainer muda Indonesia. 

Adra terinspirasi dari gambar yang dihasilkan penyandang autis, Jane Gabriella untuk memperlihatkan karyanya itu di Konser Musik Satu Dekade Autism Awarness Festival di London School Public Relation (LSPR), Sabtu (08/04/2018).

Melalui hasil karya Jane, Alya membuktikan bahwa peyandang autis dapat berkarya dengan kreativitas dan bakat yang dimiliki, layaknya anak pada umumnya.

Karena itu, wanita lulusan Universitas Prahyangan Bandung ini mendukung semua peyandang autis untuk berkarya, khususnya di dunia fashion.

"Saya dorong teman dan mengajak rekan-rekan disabilitas dalam berkarya. Adra sebagai role model dunia fashion karena sekarang dia bukan hanya bikin koleksi busana bagus, tapi juga berbagi untuk sosial,"  kata Alya.

Mengingat industri fashion Indonesia yang sedang berkembang pesat, perwakilan Indonesia di ajang Miss World ini menilai setiap penyandang autis dapat memberikan kontribusi yang besar dalam berbagai aspek industri fashion Tanah Air.

Salah satunya desain. Oleh sebab itu, Alya ingin terus mendukung dan menyadarkan penyandang autis untuk berkaya.

"Bisa berkaya dalam desain, proses tekstilnya juga bisa dan banyka banget yang bisa dieksplor. Bagi saya keduanya (Adra dan Jane) sosok yang kreatif, salah satu pelopor penyandang autis di dunia fashion. Dunia fashion sekarang sedang berkembang, kita harus bisa menyadarkan teman anak berkebutuhan khusus dan autis untuk berkarya karena mereka bagian dari kita," terang dia.

Melalui langkah ini, dara cantik itu berharap bisa memberikan jalan bagi peyandang autis di dunia fashion. 

"Dengan mengenalkan karyanya di jalur fashion ini diharapkan masyarakat jadi friendly dengan mereka dan melalui jalur ini mereka ada jalan," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar