Jumat, 06 April 2018 21:08 WIB

PSMS Sukses Beri Persija Kakalahan Pertama

Editor : Yusuf Ibrahim
Marko Simic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebut hilangnya konsentrasi sebagai penyebab kekalahan timnya saat dijamu PSMS Medan.

Di partai pekan ketiga Liga 1 2018, Jumat (06/04/2018), Persija tunduk 1-3 di markas PSMS. Itu menjadi kekalahan pertama Persija di Liga 1 musim ini, sekaligus membuat PSMS meraih poin perdana.

Persija sebenarnya memimpin lebih dulu di Stadion Teladan lewat gol Rohit Chand. Tapi gol bunuh diri Marko Simic lantas membangkitkan PSMS yang lantas mencetak dua gol tambahan.
 

Teco mengakui sempat emosi dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut. Tapi dia tak mau membesar-besarkan hal tersebut tersebut maupun mencari kambing hitam. 


"Di babak pertama kami main bagus awal-awal, kamj bisa cetak gol. Tapi pada menit akhir babak pertama kami hilang konsentrasi waktu bola mati, sehingga membuat PSMS mampu memanfaatkan itu dengan mencetak gol," ujar Teco usai laga.

"Di babak kedua kami coba ganti taktik. Kami tidak terlalu bagus hari ini kami terima kalah dari Medan. Kami harus kerja keras ke depan," ucapnya.


"Soal emosional ke wasit itu biasa di sepakbola. Saya tidak berkomentar soal wasit. Kami bicara dua tim mau menang hari ini. Dan dua tim juga kerja keras dalam lapangan. Tapi PSMS yang menang kami harus terima hasilnya," katanya.

"Mungkin babak pertama kami main bagus namun kami hilang konsentrasi dan PSMS mampu cetak dua gol. Tapi waktu kami balik ke locker room dan masuk ke pertandingan kami juga banyak peluang tapi kami tidak bisa cetak gol," ucap Teco.
 

Pelatih asal Brasil itu juga menyebut faktor dukungan suporter turut membuat PSMS tampil penuh semangat sehingga mampu bangkit dari ketinggalan.

"Penonton luar biasa bagus. Ini tentunya sangat baik untuk tuan rumah karena bisa kasih semangat. Tidak masalah bagi Persija karena dia support untuk tuan rumah. Saya lihat penonton kasih semangat buat pemain PSMS," ujarnya.(exe/ist)
 


0 Komentar