Kamis, 05 April 2018 14:44 WIB

Demokrat Bantah Klaim PPP Soal Merapat ke Kubu Jokowi

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyatakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy, tengah berasumsi dengan memprediksi partainya akan bergabung dengan koalisi pengusung bakal calon presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Ferdinand, asumsi dibuat oleh Romi, sapaan Romahurmuziy, dibangun dari sundut pandang pihak pendukung Jokowi.

"Mungkin Romi melihat dari sudut pandang pendukung Jokowi, sehingga berasumsi bahwa Demokrat akan dukung Jokowi. Kami meyakini bahwa Romi berasumsi sendiri," ucap sosok yang merupakan Ketua Divisi Hukum Demokrat itu dalam keterangan pers, Kamis (5/4/2018).

Ferdinand mengaskan, pertemuan antara Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Romi hanya berlangsung singkat. SBY dan Romi bertemu saat mengampanyekan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Jombang, Jawa Timur, Minggu (1/4/2018) pekan lalu.

Menurutnya, tidak ada pertemuan khusus yang dilakukan oleh keduanya dan hanya membahas topik yang bersifat umum saat berada di atas panggung kampanye bersama.

"Tidak ada pertemuan dua jam atau khusus", ujar Ferdinand.

Ferdinand menegaskan Demokrat belum menentukan sikap soal siapa akan didukung atau diusung dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, sejumlah kemungkinan masih terbuka, termaksud mendukung Jokowi atau membentuk poros koalisi baru.

Ferdinand menambahkan, pengumuman bakal capres bakal diusung Demokrat akan dilakukan sekitar Juli atau setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

"SBY selalu menyampaikan bahwa Demokrat belum saatnya menentukan sikap, semua opsi masih terbuka bagi Demokrat," ujar Ferdinand.

Sebelumnya, Romi memprediksi Demokrat akan bergabung dengan koalisi pengusung Jokowi. Romi mengklaim dia telah bertemu dengan SBY untuk membahas koalisi di pemilihan presiden 2019. 

"Feeling (perasaan) saya Partai Demokrat pada akhirnya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk mendukung Pak Jokowi," ujar Romahurmuziy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/4/2018) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Romi mengklaim sempat membahas soal Pilpres 2019. Yaitu membahas poros ketiga dan mengajak Demokrat bergabung mendukung Jokowi. 


0 Komentar