Rabu, 04 April 2018 16:12 WIB

PP PGSI Kirim Atlet untuk Turnamen dan TC di Dua Negara

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelantikan PP PGSI oleh KONI Pusat. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tugas besar sudah menanti Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP-PGSI) periode 2018-2022.

Mereka resmi dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia di Jakarta, Rabu (04/042018), PP PGSI akan dipimpin oleh Trimadya Panjaitan. Ia terpilih secara aklamasi pada Munas 10-12 Desember 2017.

Tugas yang sudah ada di depan mata PGSI telah jelas terlihat yaitu Asian Games yang diselenggarkan di Palembang dan Jakarta 18 Agustus- 2 September 2018. 

"Program saya sudah saya paparkan sebelumnya kepada rekan-rekan pengurus dan Pak Tono Suratman (Ketua KONI Pusat). Paling tidak PP PGSI bisa melahirkan bibit-bibit pegulat handal Indonesia. Oleh karena itu, fokus kita kepada pembinaan usia 12-16 tahun," kata Trimadya.

"Tapi, pada tahun ini, kita fokus untuk Asian Games dulu. Kita ditargetkan untuk meraih emas di Asian Games. Setelah itu kita berencana untuk menghidupkan kembali Pengprov (pengurus cabang) di seluruh daerah," ujarnya, menambahkan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PP PGS, Gusti Randa, mengatakan untuk persiapan Asian Games, para atlet akan menempa pelatihan di dua negara Eropa.

"Sebelumnya kita sudah malakukan pemusatan latihan lebih dari satu bulan ini di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Cisaat, Sukabumi," kata Gusti

"Setelah itu insya Allah kita try out ke Bulgaria pada 22 April hingga Juni. Di tengah tengah itu, Kita sekaligus mengikuti open turnamen di Sassaria, Italia bulan Juni," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu meyakini meskipun persiapan terbilang singkat. Akan tetapi, Gulat Indonesia bisa memenuhi target di Asian Games. "Kalau dibilang cukup atau tidak waktunya, tentu tidak. Tapi, selama di Bulgaria nanti kita akan intensif melakukan uji coba dengan pegulat di sana, ditambah dengan pegulat Rumania," jelasnya.

Lebih lanjut, Gusti Randa mengungkapkan bahwa nomer yang menjadi unggulan meraih medali adalah di kelas ringan 53kilogram. "Sepertinya tidak hanya akan satu emas saja. Saya yakin masih bisa meraih emas di beberapa nomer. Tapi, saya tak mau mengatakannya itu. Pastinya di nomer Putri," pungkas Gusti Randa.(exe/ist)


0 Komentar