Rabu, 04 April 2018 13:06 WIB

Atlet Palestina Bermimpi Dapatkan Emas Dalam Olimpiade Untuk Negaranya

Editor : Amri Syahputra
Mohamed Al-Khatib 28 tahun Atlet Palestina

Hebron, Tigapilarnews.com - Mohamed Al-Khatib adalah seorang atlet berusia 28 tahun yang lahir dan dibesarkan di Hebron. Saat ini, ia tinggal di Ramallah dan bekerja sebagai instruktur yoga dan kebugaran. Tapi mimpinya lebih besar, ia ingin membawa medali Olimpiade pertama untuk Palestina.

Al-Khatib mempelajari sosiologi dan antropologi di universitas Birzeit. Sejak 2012, ia mulai berkompetisi di jalur dan lapangan. Keahliannya adalah sprint, 100m, 200m dan 400m.
 
Baru-baru ini, ia meluncurkan kampanye crowdfunding untuk melatih Olimpiade 2020 yang telah mencapai 95% dari target $ 10.500.
 
Tujuannya untuk bersaing di Olimpiade dimulai pada tahun 2014, ketika ia bertemu dengan Pelatih Bill Collins, seorang pelari berhias, yang melihat potensi dalam kerja keras Al-Khatib dan dengan murah hati setuju untuk melatihnya selama 7 bulan di AS sebelum Olimpiade Rio 2016. Dengan bantuan keluarga dan teman-temannya, ia meluncurkan kampanye crowdfunding pertamanya untuk mensponsori pelatihannya di Texas.
 
“Saya kewalahan dengan dukungan yang saya dapatkan dari kampanye di 2015. Waktu saya di Houston (Texas) membantu saya melakukan perbaikan drastis pada lari 100m dan 200m, dan yang lebih penting, memperkuat tekad saya untuk mewakili Palestina di dunia internasional,” kata Al Khatib kepada Palestine Monitor.

Sumber : Palestine Monitor


0 Komentar