Minggu, 01 April 2018 10:56 WIB

Inkanas Serius Bina Atlet dan Lahirkan Karateka Andal

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) terus mengembangkan potensi atlet binaannya. Salah satunya dengan menyelenggarakan Kejuaraan Karate tingkat DKI yang memperebutkan Piala Kapolda Metro Jaya IV.

Kejuaraan yang diselenggarakan GOR Pasar Minggu, Jakarta ini dilakukan sejak 31 Maret hingga 1 April. Dalam kejuaraan ini, peserta adalah karateka Inkanas kategori pelajar, umum dan TNI-Polri Pengda DKI Jakarta dengan jumlah sebanyak 575 atlet yang terdiri dari 386 atlet putra dan 189 atlet putri, dari 34 dojo (kontingen).
 
Menurut Ketua Pengda Inkanas DKI Jakarta, Irjen Pol Idham Azis, Inakanas secara serius membina atlet binaannya agar bisa menjadi atlet andal yang bisa membela timnas karate Indonesia.
 
“Sekitar 538 peserta terlibat dalam perhelatan ini, kita berharap pelaksanaan ini akan melahirkan bibit karateka yang andal, yang kuat, profesional untuk menjadi atlet nasional yang bisa membanggakan negara,” tutur Irjen Pol Idham Azis di Jakarta, Sabtu (31/03).
 
Pria yang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini juga berharap agar kedepan atlet terus berlatih dan meningkatkan kualitasnya, sehingga bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang lebihnya semakin menigkat.
 
“Secara berkesinambungan, jajaran Polda Metro Jaya akan terus helatkan kejuaraan ini kedepan, dan nantinya hasil dari Kejuaraan kali ini akan dipesiapkan untuk tingkat nasional,” jelas Irjen Pol Idham Azis.
 
Dalam perhelatan ini, terlihat seluruh atlet menyerukan untuk memerangi berita bohong atau hoax yang terus membuat ketentraman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Tadi para atlet melakukan deklarasi untuk memerangi hoax, ini muncul
dari para atlet, tentu kita akan fasilitasi, karena hoax harus bersama-sama kita hindari. Ini inisiatif atlet kita bersyukur jika terpanggil untuk memeranginya,”tambah Irjen Pol Idham Azis.(exe/ist)


0 Komentar