Sabtu, 31 Maret 2018 13:44 WIB

Juventus Tetap Ambisi Kalahkan Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tantangan besar dihadapkan pada Juventus saat berjumpa dengan Real Madrid di perempatfinal.

Juve berambisi besar untuk melangkahi sang juara bertahan. Masih segar dalam ingatan saat Bianconeri dipermalukan Madrid 1-4 di final Liga Champions 2016/17.

Ketiga itu, Juve mampu mengimbangi permainan dalam kedudukan 1-1 sampai paruh pertandingan sebelum diberondong Los Blancos dengan tiga gol di babak kedua.
 

Milan sedang dalam performa yang impresif usai tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga. Angka poin mesti dibawa pulang Juve kalau tidak ingin memberi angin kepada Napoli, yang hanya berjarak dua poin di klasemen sementara.


Itu menjadi kegagalan Juve yang kedua dalam tiga musim. Sebelumnya, di final musim 2014/15, La Vecchia Signora dihempaskan Barcelona. 

Menghadapi Madrid, Juve akan lebih dahulu menjadi tuan rumah di leg pertama pada Rabu (4/4) dinihari WIB. Namun, sebelumnya Gianluigi Buffon cs harus konsentrasi di laga yang tidak kalah penting melawan AC Milan di lanjutan Serie A, Minggu (1/4) dinihari WIB.

"Kami memulai periode laga yang penuh antusiasme dan ambisi untuk menang. Kami semua bekerja untuk mencapai titik ini. Kami punya ambisi untuk mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia yakni Real Madrid," ujar Pelatih Juve, Massimiliano Allegri di konferensi pers dilansir Marca.

"Laga itu akan berjalan seru. Tapi, prioritas kami tetap di Serie A. Kami akan bertarung dengan Madrid dengan ambisi dan realitas," lanjut mantan pelatih Milan itu.
 

"Pertandingan akan berjalan seimbang seperti biasanya. Laga itu akan membutuhkan fokus penuh dan respek. Milan adalah tim yang sangat teknis dan (Gennaro) Gattuso memimpin mereka. Dia layak diberi selamat karena dia mampu mengatasi keraguan dengan hasil-hasil bagus, gaya permainan dan karakter dia," ucap Allegri.(exe/ist)


0 Komentar