Sabtu, 31 Maret 2018 13:23 WIB

Lorenzo Lebih Fokus Tingkatkan Penampilan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kontrak Jorge Lorenzo bersama Ducati akan habis pada akhir musim MotoGP 2018.

Namun, dia tak mau membuang waktu untuk memikirkan hal tersebut. Lorenzo belum memberikan hasil memuaskan di musim ini.

Sempat menjadi yang tercepat dalam tes pra musim di Sepang pada Januari lalu, ia kemudian tak sekalipun keluar sebagai yang tercepat dalam tes di Thailand dan Qatar setelah berjuang keras untuk lebih nyaman dengan Ducati Desmosedici GP18.

Hasil tak memuaskan Lorenzo berlanjut di seri pertama MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap asal Spanyol itu gagal finis setelah mengalami masalah rem.
 

"Satu-satunya hal yang mengkhawatirkan saya adalah bisa kencang dengan motor ini dan meraih kemenangan pertama secepat mungkin. Sisanya akan saya serahkan kepada manajer saya, saya tidak menghabiskan satu menitpun memikirkan hal itu (masa depan)," sambungnya.

Sejak berpindah tim dari Movistar Yamaha ke Ducati pada musim 2017, Lorenzo belum menemukan kosistensi. Di musim pertama, ia cuma bisa naik podium dua kali setelah finis di posisi ketiga. Di klasemen akhir pun, Lorenzo duduk di posisi ketujuh.

Di akhir musim ini kontrak Lorenzo akan berakhir. Pihak Ducati sudah mengisyaratkan Lorenzo untuk terus berada di tim dengan catatan mau dipotong gaji.

Tapi, Lorenzo belum mau memikirkan soal kontrak barunya. Saat ini, fokusnya adalah untuk meningkatkan penampilannya, bukan untuk mengamankan masa depannya.

"Jika saya mendapatkan hasil, nilai saya akan lebih tinggi. Dan jika tidak, itu akan sedikit merugikan saya. Untungnya, saya punya rekam jejak yang sangat baik dan itu selalu membantu," kata juara dunia tiga kali MotoGP tersebut seperti dikutip dari Autosport.


"Prioritas saya adalah menyelesaikan apa yang saya mulai, dan menjadi pembalap kedua yang mempersembahkan gelar juara dunia bagi Ducati. Karena itu, Anda harus memenangi balapan, lalu yang kedua, yang ketiga, dan keempat," Lorenzo menegaskan.(exe/ist)
 


0 Komentar