Jumat, 30 Maret 2018 14:56 WIB

Jokowi Mengundang PM Vietnam Untuk Pertemuan Pemimpin ASEAN

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyampaikan undangannya kepada Perdana Menteri Vietnam Nguyễn Xuân Phúc untuk menghadiri Pertemuan Pemimpin ASEAN (ALG) pada bulan Oktober.

Undangan itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, yang pada Rabu melakukan kunjungan resmi ke kantor perdana menteri di Vietnam, kementerian mengatakan saat siaran pers pada hari Kamis.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional - Kelompok Bank Dunia (2018 AM IMF-WBG) pada 10 Oktober.

Pemerintah Indonesia telah memulai ALG, yang akan diadakan di sela-sela acara, sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi di antara ASEAN, PBB, IMF dan Bank Dunia.

Luhut, sebagai ketua komite penyelenggara IMF-WBG 2018, mengatakan bahwa ALG bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia keberhasilan negara-negara ASEAN untuk keluar dari krisis ekonomi pada tahun 1998.

“Melalui forum ini, Indonesia juga ingin menunjukkan solidaritas ASEAN kepada 189 negara yang akan menghadiri IMF-WBG 2018,” ucap Luhut.

"ALG akan menjadi kesempatan yang baik bagi Vietnam untuk berbagi kisah sukses dalam perkembangan ekonominya," menteri menambahkan.

Lebih lanjut dikatakan Nguyễn menyambut undangan. Dia juga mengirim undangan ke Jokowi untuk menghadiri ASEAN World Economic Forum (WEF) di Hanoi dari 11 September hingga 13 September dan untuk melakukan kunjungan kenegaraan resmi ke negara Vietnam.


0 Komentar