Kamis, 29 Maret 2018 20:57 WIB

PASI Tak Ingin Atlet Gugup di Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Bob Hasan, Ketua Umum PB PASI (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persiapan menuju Asian Games 2018, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan 13 atlet nasional untuk menjalani Training Camp (TC) di Amerika Serikat pada bulan April mendatang.

13 atlet yang dikirim ke Amerika Serikat tersebut tidak hanya menjalani TC saja, faktanya mereka juga akan mengikuti tiga kejuaraan disana yang dikawal langsung oleh sang pelatih asing kelas dunia Harry William Mara.

“Kita tahu bersama bahwa Amerika Serikat merupakan negara dengan standar atletik yang tinggi di dunia. Didampingi oleh pelatih kelas dunia seperti Harry Mara, saya kira waktu satu bulan menjadi jangka waktu yang pas dalam mempersiapkan para atlet agar tidak gugup dalam pertandingan Asian Games 2018,” ujar Bob Hasan, Ketua Umum PB PASI.

Sementara itu, 13 atlet atletik pelatnas Asian Games yang mengikuti pelatihan di AS, terdiri dari Atjong Tio Purwanto, Bayu Kartanegara, Eki Febri Ekawati, Eko Rimbawan, Emilia Nova, Fadlin Ahmad, Idan Fauzan Richsan, Lalu Muhammad Zohri, Maria Natalia Londa, Rio Maholtra, Sapwaturrahman, Suwandi Wijaya, dan Yaspi Boby.

PB PASI yang menargetkan satu medali emas pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, berharap dengan mengirimkan 13 atlet menuju Amerika Serikat untuk menjalani TC dapat memenuhi target emas pada Agustus mendatang.(exe/ist)


0 Komentar